28 May 2024
Indeks

AJP Kembali Gelar Sosperda, Paparkan Pentingnya Pembangunan Kepemudaan

  • Bagikan
AJP Kembali Gelar Sosperda, Paparkan Pentingnya Pembangunan Kepemudaan
Aksan Jaya Putra (AJP)

SULTRATOP.COM, KENDARI – Aksan Jaya Putra (AJP) kembali melaksanakan sosialisasi peraturan daerah (sosperda) di Kelurahan Rahandouna, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (8/5/2024).

AJP mengatakan, dalam sosperda ini dirinya memilih Perda Nomor 8 Tahun 2020 tentang Pembangunan Kepemudaan untuk disebarluaskan ke masyarakat.

Iklan Astra Honda Sultratop

AJP menerangkan, tujuan Perda Nomor 8 2020 ini, selain mewujudkan kebudayaan yang beriman kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, juga untuk menumbuhkan jiwa kepedulian sesama.

Kemudian melahirkan pemuda-pemuda yang kreatif dan inovasi, serta menjadikan generasi muda pribadi cerdas dan memiliki jiwa kepemimpinan.

Pembangunan kepemudaan ini pula, lanjut AJP berfungsi menyadarkan para pemuda untuk menumbuhkembangkan potensi diri dari berbagai aspek kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

“Pemuda ini merupakan agen kontrol, dan agen perubahan dalam segala aspek, sehingga mereka memiliki tanggung jawab dalam pembangunan untuk menjaga keutuhan Pancasila dan NKRI,” katanya.

Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan keluhan masyarakat terkait pembangunan kepemudaan yang minim perhatian dari Pemerintah Kota Kendari. Sehingga organisasi seperti Karang Taruna sebagai wadah pemuda untuk mengembangkan potensi dan bakat tidak berjalan maksimal.

Menyikapi masalah ini, AJP menerangkan, perihal kebijakan pembangunan kepemudaan semua tanggung jawab ada pada pemda itu sendiri.

Tinggal bagaimana kecerdikan pemda atau kepala daerah membuat suatu program kepemudaan yang benar-benar efektif dan efisien, agar output-nya bisa bermanfaat untuk pembangunan daerah.

“Ke depan ini, jika diberi amanah menjadi Wali Kota Kendari, saya canangkan ingin buat bengkel kreativitas kepemudaan. Dengan ini, kita akan melihat sejauh mana minat dan potensi pemuda di Kota Kendari,” tutupnya. (—–)

Penulis: Ilham Surahmin

  • Bagikan