13 July 2024
Indeks

180 Pembalap Beradu Cepat di Honda Dream Cup Palopo

  • Bagikan
Sebanyak 180 pembalap mengikuti Honda Dream Cup Palopo di Sirkuit Ratona Motosport Palopo pada 29-30 September 2023. (Foto: Istimewa)

SULTRATOP.COM – Pembalap sepeda motor Honda sangat antusias beradu cepat dalam Honda Dream Cup Palopo di Sirkuit Ratona Motosport Palopo pada 29-30 September 2023. Hal itu terlihat dari jumlah peserta balap yang mencapai 180 pembalap untuk semua kelas.

Adapun rincian peserta setiap kelasnya yakni, Sonic/GTR 150 Expert/novice sebanyak 14 pembalap, Sonic/GTR150 Rookie U-16 sebanyak 5 pembalap, Sonic/GTR150 Beginner U-12 sebanyak 4 pembalap, CRF 150L Supermoto Standar Pemula sebanyak 17 pembalap, CRF 150L Supermoto Tune Up s/d 180cc Open sebanyak 11 pembalap, Matic Standar s/d 130cc Pemula sebanyak 25 pembalap.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

Kemudian, Matic Standard 130cc Open sebanyak 14 pembalap, Matic Standar 131cc Khusus Honda Lokal Luwu Raya dan Toraja sebanyak 37 pembalap, Matic Standar Showroom Khusus Honda 131cc Lokal Luwu Raya dan Toraja sebanyak 10 pembalap, Matic Standar 131cc Khusus Honda Lokal Palopo sebanyak 24 pembalap, Matic Standar Showroom 131cc Khusus Honda Lokal Palopo sebanyak 6 pembalap, dan Bebek 130cc 4 TAK Tune Up Open sebanyak 13 pembalap.

Kepala Wilayah Astra Motor Sulawesi Selatan, Thamsir Sutrisno, mengatakan, antusiame yang tinggi tersebut menandakan ada banyak pembalap bertalenta di Sulawesi. Selain berusaha meraih mimpi, mereka juga dapat mengasah kapasitas dan kapabilitas dalam beradu cepat di sirkuit balap.

“Ini sesuai dengan semangat Honda Dream Cup untuk mewadahi talenta pembalap muda sekaligus ruang aktualisasi pegiat balap di Indonesia, khususnya Sulawesi,” kata Thamsir.

Honda Dream Cup Palopo sendiri digelar oleh PT Astra Honda Motor bersama Astra Motor Sulawesi Selatan selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon, untuk menjawab kerinduan pencinta balap One Make Race sepeda motor Honda. Adapun Honda Dream Cup tahun ini bertajuk Satu Hati Raih Impian.

Gelaran Honda Dream Cup dibuka dengan kegiatan Honda Dream Cup Tour yang dilaksanakan di SMK 2 Palopo pada 29 September 2023 di mana dalam kegiatan ini para siswa diajak sharing melalui Racing Technical Forum yang akan diisi oleh pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Andi Gilang untuk berbagi pengalaman dalam persaingan balap di Asia.

Thamsir juga mengatakan, Honda Dream Cup di Sirkuit Ratona Motosport Palopo menjadi salah satu upaya untuk mendekatkan Honda dengan masyarakat sekaligus wujud Sinergi bagi Negeri, khususnya dalam melahirkan pembalap-pembalap potensial.

“PT Astra Honda Motor dan Asmo Sulsel memiliki komitmen untuk senantiasa mendekatkan Honda dengan masyarakat. Apalagi kegiatan ini memiliki dampak yang baik bagi dunia balap motor Indonesia,” ucapnya. (—–)

  • Bagikan