13 April 2024
Indeks

7 Fakta Anies Baswedan: Hindari Godaan Wanita Cantik hingga Suka Pelihara Burung dan Kucing

  • Bagikan
7 Fakta Anies Baswedan: Hindari Godaan Wanita Cantik hingga Suka Pelihara Burung dan Kucing
Kolase gambar tentang fakta Anies Baswedan.

SULTRATOP.COM- Sejumlah fakta menarik terdapat pada sosok Anies Rasyid Baswedan yang merupakan Gubernur DKI Jakarta Periode 2017-2022. Usai menjabat Gubernur, Anies fokus melakukan aktivitas untuk maju dalam Pemilihan Presiden 2024.

Partai politik Nasdem besutan Surya Paloh adalah yang pertama mendeklarasikan Anies jadi Calon Presiden (Capres) Indonesia. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat juga terwacana berkoalisi untuk mendukung mantan Menteri Pendidikan di periode pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini.

Iklan Astra Honda Sultratop

Sebagai seorang figur tokoh politik terdapat sejumlah fakta menarik dari Anies Baswedan yang perlu Anda ketahui. Berikut ini hal-hal tersebut.

1. Menghindari Godaan Wanita

Dalam kesibukannya sebagai orang yang pernah duduk sebagai pejabat pemerintahan mulai dari menteri hingga gubernur, seorang Anies Rasyid Baswedan tentu sering bertemu dengan wanita yang relatif cantik. Cara dari Anies adalah selalu orang yang menemaninya dalam berpergian ke mana pun.

“Ada yang nemenin, jadi bukan hanya kita tidak berbuat apa-apa tapi menghindari fitnah-fitnah karena potensinya selalu ada di situ,” ujar Anies ketika menjawab pertanyaan Hotman Paris.

Dengan begitu, selama ini kata Anies mengaku belum pernah mengalami kejadian digoda oleh wanita cantik. “Kalau itu (godaan wanita) rasanya belum ada bang” jawab Anies.

2. Arti Cinta

Anies Baswedan memiliki definisi tersendiri tentang makna dari sebuah cinta. Baginya cinta bukanlah kata benda tapi cinta adalah kata kerja. “Karena itu kerjakan cinta itu,” ujar Anies menjawab pertanyaan para pemuda.

Dalam membina hubungan keluarga menurut Anies maka segala masalah harus dibicarakan baik-baik. Problem keluarga tidak boleh dibicarakan di luar rumah, apalagi ditulis di Facebook dan Twitter.

“Apapun masalahnya bilang gini ‘saya bukan istri pertama yang menghadapi masalah ini. Saya bukan suami pertama yang menghadapi masalah ini. Pasti udah ada orang yang pernah melewati masalah ini. Kalau orang lain bisa pasti insyaallah saya bisa’,” ujar Anies.

3. Pernah Nyatakan Tak Maju Pemilihan Presiden

Anies pernah menyatakan tidak akan maju mencalonkan diri dalam Pemilihan Presiden (Pilres) Republik Indonesia. Hal ini ia sampaikan ketika unggul dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta tahun 2017. Anies beralasan masih akan fokus mengurus Jakarta.

“Saya merasa ini tanggung jawab yang cukup besar dan mengurus warga Jakarta pun bukan sesuatu yang sederhana. Ini tantangannya kompleks, jadi harus fokus jangan dibagi-bagi. Apakah ini cerminan dalam artian yang mendukung karena ini pak Prabowo, ada pimpinan-pimpinan partai yang lain, bisa jadi iya,” ujar Anies ketika menjawab pertanyaan Najwa Shihab.

4. Alasan Aktif di Media Sosial

Anies memiliki akun media sosial (Medsos) dari Youtube, Twitter, Instagram, hingga Facebook. Pada ruang ini, Anis banyak bercerita dan berbagi perspektif atas ragam hal dalam perjalanan kehidupannya. Satu per satu ia tuangkan menjadi konten dan tersampaikan kepada masyarakat.

“Selama ini saya menjalani begitu banyak hal yang menjadi pengalaman. Ada perspektif, ada pengalaman, ada pembelajaran, yang itu semua saya rasakan, saya jadikan bahan refleksi, dan menjadi bahan untuk saya bertindak, berfikir. Nah lewat chanel ini saya akan membagikan itu semua dan harapannya bagi yang mendengarkan ini akan memperkaya perspektif mereka,” ujar Anies melalui kanal Youtube-nya.

5. Ayahnya Seorang Dosen

Fakta menarik seputar Anies Baswedan selanjutnya adalah bahwa ayahnya merupakan seorang dosen yang bernama lengkap Drs. Rasyid Baswedan, SU. Sang ayah mengampu beberapa mata kuliah, salah satunya mengajar mata kuliah Pendidikan Kewarganegaraan di Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia.

“Beberapa mata kuliah saya diampu oleh alm. Bapak Rasyid Baswedan, setiap beliau mengajar, kelas selalu penuh, bahkan yang terlambatpun akan mengikuti kuliah beliau dari luar kelas. Sampai hari ini hal tersebut masih saya ingat. Beliau mengajar Perekonomian Indonesia dan Makro Ekonomi. Semoga ilmu yang beliau ajar kepada kami manjadi amal jariah beliau,” ujar Erna Nana melalui kolom komentar kanal Youtube Anies Baswedan.

6. Suka Pelihara Burung

Anies memiliki beberapa koleksi burung dengan suara yang merdu dan bulu yang berwarna seperti burung kenari dan kacer. Dia biasa mengurus hewan peliharaannya ini kala sedang santai di akhir pekan. Mulai dari memberi makan hingga menyemprotkan air ke burung koleksinya.

“Alhamdulillah, sekarang bisa lebih serius menjalani rutinitas bapack-bapack di akhir pekan: b̶a̶k̶a̶r̶-̶b̶a̶k̶a̶r̶ ̶s̶a̶m̶p̶a̶h̶, ̶m̶e̶n̶y̶i̶r̶a̶m̶ ̶j̶a̶l̶a̶n̶a̶n̶ ̶p̶a̶k̶a̶i̶ ̶a̶i̶r̶ ̶g̶o̶t̶, dan merawat koleksi burung di rumah.” tulis Anies Baswedan dalam postingan kanal Youtube-nya.

7. Pelihara Kucing

Anies ternyata memiliki kucing peliharaan yang masing-masing bernama Lego, Aslan, Oboy, dan Snowball. Semua kucing-kucing ini tinggal di rumah Anies. Warna bulunya dari putih terang hingga hitam garis-garis.

“Mereka senang sekali berkeliaran ke semua sudut rumah. Ruang makan, ruang tamu, kolam ikan, kamar kami, hingga kamar anak-anak. Setiap pagi mereka selalu duduk manis di depan kamar sambil menunggu sarapannya.” tulis Anies melalui kanal Youtube-nya.

Spesial untuk kucing bernama Lego, sebelum makan kucing ini biasanya selalu minta digaruk leher kanannya. Tingkah mereka seharian di rumah Anies tampak sangat menggemaskan. Para kucing ini biasanya bermain dengan Ikan Koi, naik ke atap kaca, main kejar-kejaran dengan kucing-kucing di sekitar rumah, sampai sembunyi di bawah tempat tidur.

“Mereka kalau lagi ngambil makanan yang bukan punyanya pasti tegang. Yang menarik apa? Kalau satu lagi makan yang lain nunggu sampai dapat gilirannya,” tutur Anies menceritakan kebiasaan kucing-kucingnya.

Anies dan sang istri Fery Farhati tampak senang memberi makan kucing-kucing tersebut. Fery mengatakan bahwa dari empat kucing mereka, Lego dan aslan yang menyukai Anies. Sementara tingkah kocak ditunjukkan oleh si Snowball, yang berulang kali kecebur dalam kolam. (*)

 

Sumber: Youtube Hotman Paris Show, Youtube Anies Baswedan, Youtube Metrotvnews



google news sultratop.com
  • Bagikan