23 July 2024
Indeks
Iklan Sultratop

Yudhianto dan Nirna Lachmuddin Bakal Berpasangan di Pilwali Kendari 2024

  • Bagikan

SULTRATOP.COM,KENDARI – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) fraksi Partai Gerindra Yudhianto Mahardika Anton Timbang bakal berpasangan dengan Nirna Lachmuddin di Pemilihan Wali Kota Kendari periode 2024-2029.

Pengamat Politik Sultra Andi Awaluddin Maruf mengatakan, keduanya punya peluang diusung oleh PDIP dan Gerindra. PDIP 5 kursi dan Gerindra 2 kursi.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

“Kalau kita lihat dari sisi kontestasi ini hal biasa sebagai sebuah strategi untuk menguatkan popularitas dan elektabilitas keduanya menjelang Pilkada,” katanya melalui keterangan tertulis, Rabu (10/7/2024).

Ia juga menyebutkan, keduanya merupakan kader terbaik dari Gerindra dan PDIP. Apalagi, Nirna Lachmuddin adalah istri dari Ketua DPC PDIP Kota Kendari Ishak Ismail.

Kemudian, sinyal kuat koalisi Yudhianto Mahardika Anton Timbang dengan Nirna Lachmuddin terlihat pada acara Jalan Sehat Gemoy-Nya Kendari yang berlangsung di pelataran eks MTQ Kendari beberapa waktu lalu, 6 Juli 2024.

Politisi PDIP Sultra Nirna Lachmuddin tampak menghadiri acara jalan santai Gemoynya Kendari Yudhianto Mahardika Anton Timbang. Kebersamaan Yudhianto Mahardika dan Nirna Lachmuddin berlangsung hingga jalan santai tersebut berakhir.

Nirna Lachmuddin mengatakan, bahwa kehadiran dirinya di kegiatan Gemoy-nya Kendari tentu akan menimbulkan pertanyaan publik.

“Tentu saya menghadiri undangan Bapak Anton Timbang dan Yudhianto Mahardika,” ujarnya.

Mantan anggota DPRD Provinsi Sultra itu menyebutkan, bahwa kehadiran dirinya didampingi oleh suaminya Ishak Ismail bersama sejumlah politisi PDIP.

Terlebih ia menegaskan, kebersamaan dirinya dan Yudhianto Mahardika akan terus berlanjut untuk masyarakat Kota Kendari. (—)

Penulis: Ilham Surahmin

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan