23 July 2024
Indeks
Iklan Sultratop

Youtuber Traveler Motor Asal Denmark Bantu Perbaikan Jembatan di Wakatobi

  • Bagikan
Youtuber Traveler Motor Asal Denmark Bantu Perbaikan Jembatan di Wakatobi
Sumber: Youtube Kristian Hansen; Hidup 7 Hari Bersama Suku Bajo (Desa Sampela Wakatobi)

SULTRATOP.COM, KENDARI – Youtuber traveler motor asal denmark Kristian Hansen membagikan kisahnya berdonasi Rp75 juta untuk membantu perbaikan jembatan rusak di Desa Bajo Sampela, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara pada akun Instagram dan Youtube pribadinya @KristianHansen.

Melalui laman Instagram pribadinya @thekristianhansen membagikan perasaannya ketika pertama kali tiba di Desa Bajo Sampela. Pada unggahan 17 Juni 2024, ia menuliskan kondisi jembatan di seluruh desa terapung sangat memprihatinkan.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

“Jembatan mereka berusia lebih dari 10 tahun, terkadang anak-anak dan orang tua jatuh dan terluka, jadi kami mengumpulkan dana Rp75 juta untuk membantu mereka,” kata Hansen, dikutip dari reels Instagram pribadinya.

Dalam waktu tiga hari Hansen berhasil mengumpulkan dana bersama 300 orang lebih yang menyumbang. Dana tersebut kemudian digunakan untuk membeli kurang lebih 20 meter kubik kayu, 50 kilogram (kg) paku serta gergaji.

Dengan kekuatan gotong royong bersama warga, jembatan di Desa Sampela berhasil dibangun kembali bahkan kurang dari 24 jam. Tidak hanya itu, pemasangan atap baru juga dilakukan untuk satu rumah yang tidak memiliki atap.

Hansen menutup video reelsnya dengan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu perbaikan jembatan di Desa Bajo Sampela.

“Terkadang sedikit bantuan bisa membawa perubahan besar, jadi terima kasih kepada 300 orang lebih dari seluruh dunia yang sudah membantu kami mewujudkannya,” tuturnya.

Ia juga mengatakan bahwa Wakatobi merupakan destinasi yang wajib dikunjungi serta menjamin ini akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. (—-)

Kontributor: M4

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan