23 July 2024
Indeks
Iklan Sultratop

Wow! Sepanjang 2023 Nilai Transaksi Financial Super Apps BRImo Tembus Rp4.158 Triliun

  • Bagikan

SULTRATOP.COM, Jakarta – Pengembangan digital dilakukan secara berkelanjutan oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terhadap super apps digital banking BRImo. Hal ini dilakukan demi memberikan layanan transaksi yang mudah, cepat, dan aman.

Atas keunggulan BRImo, aplikasi serba bisa ini tercatat per Desember 2023 telah digunakan sebanyak 31,6 juta user, meningkat 32,5% year-on-year (yoy) dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.  Di samping itu, jumlah transaksi super app BRImo mencapai 3 miliar kali transaksi atau bertumbuh 69,2% yoy. Adapun untuk volume transaksi mencapai Rp4.158 triliun atau naik 55,8% yoy.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto menyampaikan kepercayaan nasabah terhadap BRImo terus bertambah. BRI terus mendorong berbagai kemudahan, termasuk penawaran agar nasabah semakin menggunakan BRImo untuk kebutuhan transaksi sehari-hari.

“Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada BRI. Tentunya ini kami jawab dengan terus mengembangkan dan memperkuat BRImo memenuhi kebutuhan nasabah dengan cepat, mudah dan tentunya aman,” jelas Andrijanto.

Seperti diketahui, super app BRImo terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan pengguna dari beragam segmen, mulai dari penambahan fitur untuk investasi, pembelian tiket kereta cepat Whoosh, voucher games dan streaming yang memenuhi kebutuhan lifestyle, registrasi BRImo di luar negeri hingga fitur pendaftaran merchant. Terlebih lagi pada 17 November 2023, super app BRImo juga semakin lengkap dengan menghadirkan QRIS antar negara (cross-border) yang dapat ditransaksikan oleh pengguna saat berbelanja di Singapura.

Pengembangan secara terus menerus yang dilakukan BRI terhadap super appsnya tersebut menjadikan layanan BRImo semakin lengkap. BRImo memiliki ratusan fitur dan telah bekerjasama dengan lebih dari 3.700 biller, hal ini semakin memberikan kemudahan dan menjawab beragam kebutuhan transaksi nasabah.

Selain memiliki fitur yang lengkap, saat ini super apps BRImo juga menjadi aplikasi mobile banking dengan rating terbaik dibandingkan aplikasi mobile banking lain di Indonesia. Data tersebut diperoleh berdasarkan jumlah pengunduh pengguna Android (Playstore) dan IOS (AppStore). Tercatat, para pengguna Android memberikan rating 4,5 dengan total 1 juta review, sementara pengguna IOS memberikan rating 4,7 dengan total 129 ribu review. Hal tersebut menunjukkan kepuasan para pengguna BRImo terhadap aplikasi tersebut.

Selain melengkapi fitur bertransaksi di BRImo, BRI juga selalu bersinergi dengan regulator terkait dalam menerapkan perlindungan konsumen. BRI juga terus meningkatkan literasi dalam perlindungan data konsumen. Guna memberikan perlindungan bagi nasabah, BRI telah menyiapkan berbagai langkah strategis dengan program-program edukasi melalui media digital secara berkala hingga menyediakan akses pengaduan nasabah di BRImo yang memudahkan penyampaian keluhan secara langsung saat itu tanpa datang ke kantor cabang dan tanpa mengeluarkan biaya pulsa telepon.

  • Bagikan