24 February 2024
Indeks

Warga Wawonii Tengah Siap Menangkan ASR hingga Jadi Gubernur

  • Bagikan
Warga Wawonii Tengah Siap Menangkan ASR hingga Jadi Gubernur
ASR saat berkampanye di Kecamatan Wawonii Tengah, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Selasa (30/1/2024). (Istimewa)

SULTRATOP.COM, KENDARI – Warga Kecamatan Wawonii Tengah, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) siap memenangkan Andi Sumangerukka (ASR) menjadi Anggota DPR RI hingga Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) selanjutnya.

Ketua Koordinator Daerah Relawan ASR Konkep Asdar menyampaikan, warga yang hadir di lokasi kampanye dan tatap muka bersama ASR adalah pendukung dan relawan.

Iklan Astra Honda Sultratop

“Mereka siap memenangkan Bapak menjadi DPR RI dan tentu kita mau muaranya menjadi Gubernur Sultra,” kata Asdar saat memberikan sambutan, Selasa (30/1/2024).

Asdar menyebut ASR adalah sosok pemimpin yang dermawan dan mampu berkomitmen dengan janjinya. Sehingga tidak perlu ragu untuk mendukung ASR.

Terlebih lagi, ASR memilih Konkep untuk tempat berkampanye, padahal merupakan daerah dengan jumlah pemilih yang paling sedikit dibanding kabupaten/kota di Sultra.

Menurutnya, hal ini menjadi contoh ASR peduli terhadap kemajuan Konkep ke depannya. “Dari sekian banyak daerah lain, beliau pilih Konkep,” ujarnya.

Andi Sumangerukka menyebutkan, alasan dirinya memilih Konkep karena menurutnya, ia berkunjung untuk pulang kampung bukan berkampanye.

Konkep sendiri merupakan salah satu daerah tempat tumbuh dan berkembangnya ASR dalam kurun waktu tiga tahun setengah saat sang ayah, Syam Daud menjadi Camat Wawonii kala itu.

“Memang pemilihnya kecil, tapi masa kecil saya di sini, terima kasih untuk dukungan dan kepercayaannya, kalau kita semua bersatu maka tidak ada yang tidak mungkin,” kata ASR.

Kemudian tokoh masyarakat Konkep Muhamad Hatta mengatakan, pertemuannya dengan ASR bukanlah pertemuan pertama, sehingga semakin meyakinkan dirinya untuk memilih ASR sebagai anggota DPR RI lalu sebagai gubernur.

Menurutnya, ASR merupakan sosok yang sangat dirindukan masyarakat dan sangat dinanti-nantikan.

Pada kesempatan itu, ia bahkan memastikan bahwa dukungan ribuan warga Wawonii dipastikan 70 persen sudah bersama ASR. (—-)

Penulis: Ilham Surahmin

google news sultratop.com
  • Bagikan