18 April 2024
Indeks

TP PKK Mubar Gelar Lomba Cerdas Cermat, Pemenangnya akan Melaju ke Jambore Tingkat Provinsi

  • Bagikan
TP PKK Mubar Gelar Lomba Cerdas Cermat, Pemenangnya akan Melaju ke Jambore Tingkat Provinsi
Pj Bupati Muna Barat La Ode Butolo saat membuka secara resmi lomba cerdas cermat TP PKK tingkat kabupaten yang dilaksanakan di aula kantor bupati, Kamis (21/3/2024).

SULTRATOP.COM, MUNA BARAT – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar lomba cerdas cermat tingkat kabupaten, yang dilaksanakan di aula kantor bupati, Kamis (21/3/2024).

Lomba cerdas cermat ini dibuka langsung oleh Pj Bupati Muna Barat, La Ode Butolo. Ia mengatakan, lomba cerdas cermat TP PKK ini untuk persiapan jambore PKK tingkat Provinsi Sultra yang akan dilaksanakan di Kabupaten Konawe.

Iklan Astra Honda Sultratop

“Siapa saja yang menjadi pemenang (juara) secara otomatis mereka yang akan mewakili Muna Barat,” kata La Ode Butolo.

Menurut staf ahli Gubernur Sultra ini, pemerintah daerah senantiasa mendukung penuh semua kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh TP PKK Muna Barat. Bukan saja pada lomba cerdas cermat, tetapi semua kegiatan yang dilombakan pada jambore tingkat provinsi nanti.

Oleh karena itu, La Ode Butolo berharap lomba-lomba seperti ini tidak hanya sebagai ajang kompetisi semata, tetapi juga sebagai sarana mempererat silaturahmi serta upaya menggali potensi dan mampu meningkatkan semangat kebersamaan antara kader PKK.

Nantinya pada jambore PKK tingkat provinsi, kata Butolo, ia minta untuk dipersiapkan dari sekarang. Ia akan memfasilitasi seluruh kebutuhan TP PKK Mubar, mulai dari pakaiannya.

“Jadi, saya minta pada pelaksanaan jambore nanti tidak ada pakaian TP PKK Mubar yang belang-belang. Semua harus serba baru. Kita harus tunjukkan keseriusan dalam mengikuti dan menyukseskan jambore PKK tingkat Provinsi Sultra,” tegasnya.

Sementara itu, panitia lomba cerdas cermat, Amin mengungkapkan tujuan pelaksanaan lomba cerdas cermat ini adalah untuk meningkatkan pemahaman seluruh kader PKK tentang undang-undang, kesekretariatan, pokja 1, pokja 2, pokja 3 dan pokja 4 agar nantinya dapat diaktualisasikan di tengah-tengah masyarakat.

Selanjutnya, dapat mempererat silaturahmi antara sesama kader PKK. Kemudian juga pemenang dari lomba ini akan menjadi duta-duta yang akan mewakili Muna Barat pada jambore PKK tingkat provinsi nanti.

“Untuk peserta lomba cerdas cermat TP PKK ini diikuti oleh 11 grup perwakilan dari masing-masing kecamatan yang terdiri dari lima orang. Lomba ini juga dilaksanakan selama satu hari,” ucapnya. (——)

Kontributor: Adin
Editor: Ilham Surahmin



google news sultratop.com
  • Bagikan