15 July 2024
Indeks

Tingkatkan Kualitas Pelayanan Pariwisata, Dispar Kendari Latih 160 Orang

  • Bagikan
Tingkatkan Kualitas Pelayanan Pariwisata, Dispar Kendari Latih 160 Orang

SULTRATOP.COM, KENDARI – Dinas pariwisata (Dispar) Kota Kendari menggelar rangkaian kegiatan pelatihan pengelolaan desa wisata, pemandu ekowisata, pengelolaan homestay/pondok wisata, serta peningkatan sumber daya manusia.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Kendari, Riza Ibrahim, mengatakan tujuan dilaksanakan kegiatan pelatihan tersebut untuk mewujudkan tata kelola dan kualitas pelayanan yang berdaya saing.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

“Peserta dari kegiatan ini berjumlah 160 orang yang mana tiap pelatihan terdiri dari 40 orang yang berasal dari berbagai latar belakang berbeda di antaranya pengurus kelompok sadar wisata, pemandu pariwisata serta pelaku pariwisata lainnya yang disesuaikan dengan jenis pelatihan yang diikuti,” ujar Riza di salah satu hotel pada Selasa, 11 Juni 2024.

Pelatihan pengelolaan desa wisata dan pengelolaan homestay/pondok wisata dilaksanakan mulai tanggal 11-13 juni 2024. Sedangkan pelatihan pemandu ekowisata dan pelatihan peningkatan sumber daya manusia (SDM) di taman rekreasi dilaksanakan mulai tanggal 11-14 Juni 2024.

Kegiatan tersebut diisi dengan pemberian beberapa materi. Materi yang diberikan berupa materi diskusi dan lapangan. (===)

Kontributor: M5

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan