28 May 2024
Indeks

Terpilih Secara Aklamasi, La Ode Darwin Nakhodai KONI Mubar

  • Bagikan
Pj Bupati Mubar, La Ode Butolo bersama Ketua KONI Sultra, Ketua KONI Mubar, La Ode Darwin dan pimpinan cabor saat melakukan foto bersama pada Musorkablub KONI Mubar, di Plaza Kubra Hotel Kendari, Kamis (29/2/2024).

SULTRATOP.COM, KENDARI – La Ode Darwin terpilih sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Muna Barat (Mubar) periode 2024-2028.

DW, sapaan akrabnya terpilih secara aklamasi melalui Musorkablub KONI Mubar pada Kamis (29/2/2024), bertempat di Plaza Kubra Hotel, Kendari. DW menjadi calon tunggal karena tidak ada calon lain mendaftarkan diri sampai pendaftaran ditutup.

Iklan Astra Honda Sultratop

Dari 24 cabang olahraga (cabor) yang ada di Mubar, DW menerima dukungan sebanyak 21 cabor. Untuk itu, tim penjaring dan penyaringan menetapkan DW telah memenuhi persyaratan sebagai calon Ketua Umum KONI Mubar masa bakti 2024-2028.

Ketua Umum KONI Mubar La Ode Darwin mengucapkan terima kasih banyak atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepada dirinya. Kata dia, sesuai visi dan misinya, ia bakal berkolaborasi dengan cabang olahraga, forkopimda, pers serta seluruh elemen masyarakat untuk kemajuan dunia olahraga di Mubar.

“Ke depan kita akan mewujudkan KONI Mubar sebagai organisasi yang solid, profesional dengan sistem pembinaan atlet yang terencana dan berkelanjutan untuk meraih prestasi di tingkat provinsi, nasional hingga internasional. Kita juga akan membangun solidaritas dengan cabor yang ada di Mubar,” ungkapnya.

Kata DW, ke depan ia akan menyediakan sarana dan prasarana olahraga yang memadai untuk meningkatkan prestasi atlet. Untuk itu, ia berharap KONI dan Pemkab Mubar dapat berkoordinasi terkait sarana dan prasarana olahraga di Mubar.

“Jujur Mubar masih sangat jauh dari harapan kita. Sehingga ini yang menjadi tugas berat kita ke depan agar sarana dan prasarana olahraga bisa betul-betul tersedia di Mubar,” ucapnya.

Sementara itu, Pj Bupati Mubar La Ode Butolo mengucapkan selamat atas terpilihnya Ketua Umum KONI Mubar secara aklamasi. Menurutnya, DW mempunyai energi yang bagus dalam memajukan olahraga di Mubar.

“Kita ketahui, ada beberapa cabang olahraga yang selalu membawa harum nama daerah yakni cabor dayung, sepak takraw, wushu, karate, pencak silat dan lainnya, wajib diberikan prioritas pembinaan,” kata La Ode Butolo

Ia berharap dengan lahirnya Ketua Umum KONI Mubar yang baru, masa depan olahraga Mubar akan semakin cerah dan diperhitungkan. (—–)

 

Kontributor: Adin
Editor: Jumriati



google news sultratop.com
  • Bagikan