23 July 2024
Indeks
Iklan Sultratop

Seekor Buaya Muncul Berjemur di Belakang Kantor DPMD Mubar

  • Bagikan
Seekor Buaya Muncul Berjemur di Belakang Kantor DPMD Mubar
Seekor buaya berukuran 3 meter muncul di belakang kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Mubar, Senin (4/3/2024) sekitar pukul 09.00 WITA. (Istimewa)

SULTRATOP.COM, LAWORO – Seekor buaya berukuran 3 meter muncul di belakang kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Muna Barat (Mubar), tepatnya di Kali Remba, Desa Lemoambo, Kecamatan Kusambi, Senin (4/3/2024) sekitar pukul 09.00 WITA.

Kepala Desa Lemoambo Nirwan mengatakan, munculnya buaya di Kali Remba sering kali terjadi. Buaya tersebut muncul di saat akan berjemur.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

“Iya, kemarin saya diberitahu sama warga Desa Lemoambo kalau buaya muncul berjemur di belakang kantor DPMD Mubar. Dan pagi tadi lagi buaya kembali muncul. Biasanya buaya muncul karena berjemur,” terang Kepala Desa Lemoambo.

Nirwan menjelaskan buaya di Kali Remba ini diperkirakan ada banyak.

“Di Kali Remba ini banyak sekali buayanya. Kemarin ada kejadian buaya menerkam siswi SD itu lebih kecil dari yang muncul tadi pagi. Kali Remba ini sudah dua warga yang dimangsa oleh buaya, satu yang terakhir lalu siswi SD dan satunya berhasil selamat,” bebernya.

“Kita agak susah mau tangkap ini buaya. Setiap kali buaya muncul dan dilihat oleh warga, langsung lari kembali ke dalam air,” tambahnya.

Sementara itu, La ode Abuthani, seorang honorer DPMD Mubar mengungkapkan ia melihat buaya tersebut muncul tepat di belakang kantornya. Melihat buaya muncul dirinya langsung mengambil video kemunculan buaya ini.

“Memang buaya di Kali Remba ini sering muncul untuk berjemur di belakang kantor kami. Tetapi, setiap kali ada warga yang melihat kemunculannya, buaya kembali ke dalam air,” singkatnya. (—–)

Kontributor: Adin
Editor: Ilham Surahmin

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan