19 July 2024
Indeks
Iklan Sultratop

RUPS Sukses Digelar, Sekda Sultra Apresisasi Kinerja BPR Bahteramas

  • Bagikan
Penyerahan penghargaan pada kegiatan RUPS BPR Bahteramas di salah satu hotel Kendari pada Jumat (28/6/2024). (Ismu/Sultratop.com)

SULTRATOP.COM, KENDARI – Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank Perekonomian Rakyat (BPR) Bahteramas sukses digelar di salah satu hotel Kendari pada Jumat (28/6/2024).

Sekretaris Daerah (Sekda) Sulawesi Tenggara (Sultra), Asrun Lio mewakili Pj Gubernur, Andap Budhi Revianto selaku pemegang saham pengendali mengapresiasi kinerja BPR Bahteramas di tahun 2023.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

Asrun mengapresiasi BPR Bahteramas karena telah berhasil meningkatkan laba usahanya secara optimal di tengah persaingan bisnis yang begitu ketat.

“Tentu pencapaian ini menjadikan kita sebagai motivasi untuk terus bekerja lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan, khususnya di bidang perbankan kepada masyarakat kita di Sultra,” ungkap Asrun.

Kata dia, sebagai pemilik atau mitra sekaligus nasabah inti, sudah sepantasnya para pemegang saham mengarahkan fokus dan dukungan kepada BPR Bahteramas se-Sultra serta mendorong kesejahteraan masyarakat, khususnya di wilayah Sultra.

“Kita bisa mencontoh BPR Bahteramas Konawe yang tinggal menunggu hari baik saja untuk meresmikan kantor barunya dan selamat kepada pengawas dan direksinya atas kerja keras selama ini untuk meyakinkan kepada publik bahwa kita bisa melayani masyarakat khususnya perkreditan ini,” ujar Asrun.

Ia menitip pesan kepada seluruh Dewan pengawas BPR Bahteramas di Sultra untuk senantiasa meningkatkan pengawasan agar proses-proses bisnis bank bisa berjalan dengan baik dan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Untuk direksi, ia berharap untuk mendukung pemetaan sektor ekonomi di wilayah Sultra serta selalu berkoordinasi dengan OJK terhadap semua tindakan yang terkait dengan tugas dan tanggung jawab sebagai direksi.

Ia juga berharap semua pihak BPR Bahteramas untuk menjadikan bank itu sebagai pendukung dan berada paling depan untuk mendorong pengembangan sektor ekonomi di Sultra.

Suasana pelaksanaan RUPS BPR Bahteramas. (Ismu/Sultratop.com)

Sementara itu, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sultra, Arjaya Dwi Raya mengatakan, setelah melakukan review, ada kekurangan pengurus, direksi dan dewan pengawas pada 10 BPR Bahteramas yang ada di Sultra. Ia harap, pemenuhan kebutuhan itu bisa menjadi pembahasan serius dalam RUPS.

“Sehingga, kerja BPR ini bisa berjalan secara konsisten, terus menerus. Kemudian ada 2 dari 12 BPR ini masih ada kekurangan modal karena ketentuan kami di akhir Desember 2024 ini harus terpenuhi modal intinya itu Rp2 miliar. Kami harap juga ini terus dipenuhi oleh pemegang saham,” tuturnya.

Pada Kesempatan yang sama, Ketua Perbarindo Sultra, Ahmat mengatakan, kinerja BPR Bahteramas di Sultra sampai saat ini terus mengalami peningkatan. Kata dia, RUPS menjadi organ tertinggi di perusahaan BPR.

“Ini adalah memutuskan keputusan strategis sekaligus laporan kinerja keuangan tahun sebelumnya dan pemaparan rencana bisnis tahun 2025,” ucap Ahmat.

Lanjutnya, hingga saat ini perkembangan kinerja keuangan mencapai target dan melampaui persentase dari OJK termasuk pertumbuhan dana ke-3, pertumbuhan kredit, serta aset yang tahun ini menembus Rp400 miliar lebih dari tahun sebelumnya sekitar Rp300 miliar.

Ahmat yang juga Direktur Utama (Dirut) BPR Bahteramas Konawe itu menyatakan, ke depan BPR akan berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan yang maksimal, menjalankan prinsip kehati-hatian, dan mendorong pengembangan SDM.

“Sehingga apa yang menjadi harapan dan cita-cita pemegang saham, cita-cita karyawan, nasabah agar bisa merasakan kepuasan. Karena bank ini adalah lembaga jasa yang diwarnai, diawali dengan bisnis trust,” tutur Ahmat. (===)

 

Kontributor: Ismu Samadhani

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan