19 July 2024
Indeks
Iklan Sultratop

Plt Sekjen Kemenag RI Resmi Buka Rakerwil Kemenag Sultra 2024

  • Bagikan
Foto bersama usai pembukaan Rakerwil Kemenag Sultra di Asrama Haji pada Selasa malam (5/3/2024).(Ismu/Sultratop.com)

SULTRATOP.COM, KENDARI – Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI), Abu Rokmad resmi membuka kegiatan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Kemenag Sultra tahun 2024 secara virtual pada Selasa malam (5/3/2024).

Pada kesempatan itu, Abu Rokhmad mengatakan, tema yang diusung Kemenag Sultra pada Rakerwil 2024 tentang “Transformasi Kemenag Menuju Indonesia Emas Tahun 2045” sangat menantang dan menarik.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

Kata dia, menurut riset Global konsultan McKinsey 70 persen transformasi sering mengalami kegagalan di jalan. Untuk itu, tema tersebut harus diwujudkan dalam program dan kegiatan nyata dengan harapan memberikan pelayanan maksimal kepada semua lapisan masyarakat.

Kemenag berusaha menghilangkan akses atau keterbatasan dan berupaya untuk menyediakan layanan yang cepat kepada masyarakat. Ini bagian transformasi mindset dan transformasi kerja.

“Bapak dan Ibu, dengan tugasnya masing-masing, jadikan semua tugas yang dilaksanakan di satuan masing-masing, maksimalkan loyalitas dan dedikasi Bapak dan Ibu semua untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Wujudkan Kemenag menjadi kementerian semua agama, melayani sepenuh hati tanpa diskriminasi,” pesannya.

Sementara itu, Pj Gubernur Sultra diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, La Ode Fasikin, mengatakan, sebagai bagian dari keluarga besar Pemprov Sultra, pihak Kemenag juga memiliki kewajiban dan ruang pengabdian yang lebih besar yaitu ikut secara aktif meningkatkan capaian pembangunan daerah sesuai kapasitas, minat, dan bakat.

Penyerahan cendera mata oleh Kanwil Kemenag Sultra, Muhamad Saleh kepada Pj Gubernur Sultra diwakili Staf Ahli Gubernur La Ode Fasikin.(Ismu/Sultratop.com)

“Seluruh potensi ini harus kita sinergikan sehingga menjadi satu kekuatan besar menuju muara terakhir pembangunan bangsa yakni terciptanya kesejahteraan dan kemandirian masyarakat melalui visi daerah yaitu terwujudnya Sultra yang aman, maju, sejahtera dan bermartabat,” tuturnya.

Pemprov Sultra berharap seluruh ASN Kemenag Sultra akan terus melakukan proses pembinaan ASN serta penataan organisasi sebagai instansi vertikal yang selalu melandasi komitmen kerja secara profesional, sehingga di era baru tidak ikut terbelenggu oleh waktu dan uang, sehingga membuat ruang gerak menjadi sempit.

Menurut Pj Gubernur, Sultra Adaptif, Cekatan, Tekun, Inovatif, dan Nyata (Action) yang selalu digaungkan Kemenag Sultra merupakan gerakan yang inovatif karena mampu menjadikan Sultra yang bermartabat sesuai tema Rakerwil Kemenag Sultra 2024.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Sultra, Muhamad Saleh menambahkan, pelaksanaan rakerwil tersebut merupakan salah satu bukti nyata komitmen seluruh aparatur Kemenag Sultra terkait hasil-hasil Rakernas Kemenag RI lalu.

“Pelaksaanaan rakerwil ini karena di saat rakernas lalu seluruh Kakanwil se-Indonesia, para Dirjen di Kemenag telah menandatangani fakta perjanjian kinerja terkait capaian 7 program yang telah disepakati, maka insyaallah Kanwil Kemenag Sultra juga akan melakukan hal yang sama pada seluruh jajaran,” tutur Saleh.

Kemenag Sultra berkomitmen agar program Kemenag RI tersebut bisa dilakukan secara bersama-sama dari Kakanwil sampai jajaran paling bawah sehingga menjadi tugas dan tanggung jawab berantai di lingkungan Kanwil Kemenag Sultra. (—–)

Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Ilham Surahmin

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan