18 April 2024
Indeks

Pemkab Mubar Siapkan Dua Titik Posko Pengamanan Arus Mudik Lebaran

  • Bagikan
Pemkab Mubar Siapkan Dua Titik Posko Pengamanan Arus Mudik Lebaran
LM Husein Tali

SULTRATOP.COM, MUNA BARAT – Pemerintah Kabupaten Muna Barat (Pemkab Mubar) menyiapkan dua titik posko pengamanan pelayanan arus mudik lebaran yang akan dimulai pada H-7 nanti.

Dua titik posko pengamanan tersebut yakni Tugu Rambutan, Kecamatan Tiworo Tengah dan Tugu Lagadi, Kecamatan Lawa.

Iklan Astra Honda Sultratop

Sekretaris Daerah (Sekda) Mubar LM Husein Tali mengatakan, dua titik posko tersebut akan mendapat perhatian lebih banyak karena diperkirakan menjadi pintu masuk para pemudik.

Untuk posko di wilayah Kusambi masih sementara diusulkan, sebab kemungkinan arus mudik di Bandara Sugimanuru tidak terpakai.

“Yang pasti, kiami menyiapkan dua titik posko pengamanan lebaran. Untuk pelaksanaannya H-7,” kata Sekda Mubar, LM Husein Tali ditemui di kantornya, Selasa (2/4/2024).

Kata Husein Tali, untuk penyiapan personel di titik posko pemantauan akan dilakukan oleh TNI/Polri, Dishub Mubar, Satpol PP Mubar, dinkes, camat dan kades setempat. Hal itu dilakukan untuk memastikan arus mudik tertib, aman, dan lancar.

“Pemkab Mubar berupaya semaksimal mungkin memberikan pelayanan kepada masyarakat yang melakukan mudik secara nyaman dan aman agar para pemudik ini sampai di tempat tujuan dengan selamat,” tuturnya.

Terkait dengan hewan ternak yang berkeliaran di sekitar ruas jalan, kata Husein Tali, akan menjadi perhatian pemerintah daerah. Untuk itu, ia mengimbau kepada masyarakat pemilik ternak untuk mengamankan dan tidak membiarkan hewan ternaknya berkeliaran di jalan-jalan. (—–)

Kontributor: Adin
Editor: Ilham Surahmin



google news sultratop.com
  • Bagikan