28 May 2024
Indeks

Paritrana Award Tingkat Provinsi Sultra Kembali Digelar, Berikut Pemenangnya

  • Bagikan
Penyerahan piagam penghargaan Paritrana Award 2023 Tingkat Provinsi Sultra, yang berlangsung di pelataran MTQ Kota Kendari di sela-sela peringatan HUT Sultra ke-60 pada Sabtu (27/04/2024) malam. (Foto: Ist)

SULTRATOP.COM, KENDARI – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Asrun Lio bersama dengan Wakakanwil BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Maluku, Mangasa Laurensius Oloan, menyerahkan piagam penghargaan Paritrana Award 2023 Tingkat Provinsi Sultra, yang berlangsung di pelataran MTQ Kota Kendari di sela-sela peringatan HUT Sultra ke-60 pada Sabtu (27/04/2024) malam.

Paritrana Award merupakan penghargaan yang diberikan oleh Presiden dan diselenggarakan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan kepada pemerintah provinsi, kabupaten/kota, dan pelaku usaha yang berskala besar, menengah, usaha sektor layanan publik, dan usaha mikro yang mendukung penuh pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Iklan Astra Honda Sultratop

Sekda Sultra Asrun Lio mengucapkan selamat kepada penerima penghargaan Paritrana Award 2023. Ia juga mengharapkan setiap stakeholder dapat memacu motivasi untuk lebih maju, berprestasi, dan meningkat dalam memberikan perlindungan bagi para pekerja di Sultra.

Sebab, jaminan BPJS Ketenagakerjaan sangat penting bagi pekerja, karena perlindungan ini dapat meningkatkan rasa aman bagi keluarga pekerja, juga memberikan kepastian keberlangsungan ekonomi apabila terjadi risiko yang tidak diinginkan.

“Selama ini jaminan sosial ketenagakerjaan hanya identik untuk pekerja formal, namun kini jaminan sosial ketenagakerjaan telah mampu menjangkau pekerja baik formal maupun informal seperti petani, ojek nelayan dan yang lainnya.” kata Asrun.

Ia juga mendukung BPJS Ketenagakerjaan menyelenggarakan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan di Sultra sehingga nantinya seluruh pekerja yang ada di Sultra dapat terlindungi pada program BPJS Ketenagakerjaan.

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kendari, Muhamad Abdurrohman Sholih mengatakan, penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dari pemerintah kepada pemerintah kabupaten/kota, perusahaan skala besar dan menengah, usaha mikro, yang peduli akan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Harapannya, dengan adanya penganugrahan ini pemerintah kabupaten/kota maupun stakeholder terus berusaha meningkatkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi pekerja yang ada di wilayahnya masing-masing,” ujarnya.

Adapun pemenang Paritrana Award Tingkat Provinsi Sultra 2023 sebagai berikut:
Kategori pemerintah kabupaten/kota:
1. Muna Barat
2. Wakatobi
3. Konawe Selatan

Kategori Usaha:
1. Keuangan: Koperasi Simpan Pinjam Credit Union Mentari Kasih
2. Perdagangan dan Jasa: PT Cipta Aneka Sarana
3. Pertambangan, Manufaktur & Konstruksi : PT Virtue Dragon Nickel Industry
4. Pertanian Peternakan & Perkebunan dan Perikanan: PT. Jhonlin Batu Mandiri
5. Pendidikan: Universitas Mandala Waluya



google news sultratop.com
  • Bagikan