19 April 2024
Indeks

Nelayan Hilang di Perairan Desa Penambea Moramo Ditemukan Meninggal Dunia

  • Bagikan
Proses evakuasi korban hilang di perairan Desa Panambea Moramo yang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada Sabtu (23/3/2024). (Istimewa)

SULTRATOP.COM, KENDARI – Seorang nelayan yang dilaporkan hilang di perairan Desa Penambea Moramo, Sarman (25) pada Kamis (21/3/2024) lalu telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari, Muhamad Arafah mengatakan, pada Sabtu (23/3/2024) sekitar pukul 12.25 Wita, Comm Centre KPP Kendari menerima informasi dari anggota yang berada di lapangan yang melaporkan bahwa korban telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Korban ditemukan sekitar 322 meter dari lokasi arah barat daya perairan Tanjung Paramberata-Moramo.

Iklan Astra Honda Sultratop

“Korban langsung dievakuasi menuju rumah duka dan diserahterimakan kepada pihak keluarga,” ungkap Arafah dalam keterangan resminya.

Dengan ditemukannya korban tersebut, operasi SAR H+3 kecelakaan seorang nelayan yang diduga terjatuh dari longboatnya dan hilang di sekitar perairan Desa Penambea Moramo dinyatakan selesai dan ditutup. Seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.

Sebagai informasi, Sarman dilaporkan hilang oleh anggota Polsek Moramo, Arlan kepada Comm Centre KPP Kendari. Pada tanggal 21 Maret 2024 pukul 14.30 Wita korban pergi mencari ikan dengan menggunakan longboat di sekitar perairan Desa Penambea Moramo.

Sekitar pukul 16.00 Wita tetangga korban, Laba melintas di samping longboat milik korban yang terikat di rompong dan tidak menemukan korban.

Korban diperkiraan terjatuh dari longboatnya. Informasi tambahan yang diterima, korban memiliki riwayat penyakit epilepsi. (===)

 

Kontributor: Ismu Samadhani



google news sultratop.com
  • Bagikan