19 April 2024
Indeks

Nama-nama Ini Potensi Berpasangan dengan La Ode Darwin di Pilkada Mubar

  • Bagikan
Calon Bupati Muna Barat
La Ode Darwin

SULTRATOP.COM, MUNA BARAT – Bakal Calon Bupati Muna Barat (Mubar) La Ode Darwin terus menunjukkan keseriusannya untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan berlangsung November 2024 mendatang.

DW sapaan akrabnya, tidak mau kecolongan dalam menentukan pasangannya (calon wakil bupati) nanti. Setidaknya, ada dua kalangan yang digadang-gadang untuk menjadi pasangannya yakni dari kalangan birokrasi dan politisi.

Iklan Astra Honda Sultratop

DW mengatakan bahwa dirinya harus cermat dalam mencari calon wakilnya dan bisa mendongkrak suara. Oleh karena itu, dalam menentukan siapa pasangannya, masih menunggu hasil survei.

“Untuk wakil ini, saya masih melakukan pemetaan lewat konsultan politik pendamping. Nominasi calon pendamping saya ada tujuh sampai delapan orang. Yang pasti untuk wakil ini, saya menunggu hasil survei yang dilakukan konsultan politik,” kata DW ditemui di kediamannya di Desa Wapae Jaya, Kecamatan Tiworo Tengah, Senin (25/3/2024).

La Ode Darwin bersama masyarakat Muna Barat. (Gambar: IG @laodedarwin_official)

Dari delapan orang nominasi ini, kata DW, terdiri dari beberapa kalangan yakni birokrasi dan politisi. Misalnya dari birokrasi ada LM Husein Tali, La Ode Sagala dan La Ode Andi Muna.

Sementara, untuk kalangan politisi dari delapan partai politik yang mendukungnya, masing-masing ketua partai dilakukan survei. Misal, dari PDIP ada figur seperti Mahmud, Al Munardin, dan La Ode Ali Basa. Sementara, untuk Nasdem ada La Insafu dan lainnya.

“Insyaallah paling lambat bulan Juni atau Juli, saya pasti akan mendeklarasikan dan menyatakan di publik bahwa ini adalah wakil saya,” ucapnya.

“Jadi, mana yang surveinya tinggi dan cocok berpasangan sama saya, itu yang saya ambil. Yang pasti wakil ini dapat mendongkrat suara kita nanti,” tambahnya. (===)

 

Kontributor : Adin



google news sultratop.com
  • Bagikan