19 April 2024
Indeks

Melawan Saat Diserang Buaya, Warga Muna Barat Ini Luka-luka

  • Bagikan
Buaya (Gambar: Pixabay)

SULTRATOP.COM, MUNA BARAT – Buaya di Muna Barat (Mubar) menyasar warga sebagai mangsa. Keganasan buaya ini menimpa La Kanene (47) warga Desa Maperaha, Kecamatan Kusambi, Sabtu (30/3/2024), sekitar pukul 18.00 Wita.

La Kanene berhasil selamat setelah melakukan perlawanan sehingga tak dapat terseret oleh buaya. Namun begitu, La Kanene mengalami luka di bagian tubuhnya, khususnya bagian kaki kiri terdapat luka cabikan buaya tampak menganga terbuka.

Iklan Astra Honda Sultratop

Kapolsek Sawerigadi, Ipda Suhardi membenarkan kejadian seorang warga diserang buaya di Kali Maperaha. Kata dia, korban La Kanene ini diterkam buaya saat hendak mandi di kali tersebut.

“Iya, ada seorang warga Desa Maperaha diterkam buaya,” kata Kapolsek Sawerigadi, Ipda Suhardi melalui pesan WhatsApp, Sabtu (30/3/2024).

Suhardi menceritakan awalnya sekitar pukul 16.00 Wita, korban La Kanene ini pergi ke kebunnya. Kemudian, sekitar pukul 18.00 Wita, korban hendak pulang ke rumahnya tapi ia (La Kanene) singgah di kali untuk mandi.

“Jadi, saat korban La Kanene ini sedang mandi, tiba-tiba diterkam buaya. Alhamdulillah, korban (La Kanene) berhasil menyelamatkan diri dari gigitan buaya tersebut,” jelasnya.

Saat ini, korban (La Kanene) sedang dalam perawatan di RSUD Muna Barat. Lanjut dia, anggota Polsek Sawerigadi juga berada di RSUD dan kondisi korban saat ini masih dalam keadaan sadar.

“Korban digigit buaya pada kaki dan tangan kirinya, serta cakaran diperutnya,” ungkapnya. (===)

 

Kontributor: Adin



google news sultratop.com
  • Bagikan