28 May 2024
Indeks

Maju Pilwali 2024, Asmawa Tosepu dan Yudhianto Mahardika Kompak Ambil Formulir Pendaftaran di Partai Demokrat

  • Bagikan
Asmawa Tosepu dan Yudhianto Mahardika resmi mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat Partai Demokrat Kota Kendari yang berlokasi di CitraLand Kendari, Senin (15/04/2024). Pengambilan berkas formulir pendaftaran masing-masing diwakili oleh Liasion Officer (LO). (Foto: Istimewa)

SULTRATOP.COM, KENDARI – Bakal calon Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu dan Yudhianto Mahardika resmi mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat Partai Demokrat Kota Kendari yang berlokasi di CitraLand Kendari, Senin (15/04/2024).

Pengambilan berkas formulir pendaftaran masing-masing diwakili oleh Liasion Officer (LO), yakni La Ode Muhrim Bay (LO Asmawa Tosepu) dan Sastra Alamsyah (LO Yudhianto Mahardika).

Iklan Astra Honda Sultratop

La Ode Muhrim Bay selaku LO Asmawa Tosepu mengatakan, pengambilan berkas pendaftaran bacalon Wali Kota Kendari merupakan bentuk kesiapan bertarung pada Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kota Kendari November 2024.

“Asmawa siap maju untuk bertarung di Kota Kendari. Saat ini kami baru (ambil formulir) di Partai Demokrat. Sebentar jam satu (hari ini) kita ambil (formulir pendaftaran) di PDI Perjuangan,” ungkap La Ode Muhrim Bay.

Terkait pencalonan atau koalisi Asmawa Tosepu dan Yudhianto Mahardika pada Pilwali Kendari, La Ode Muhrim Bay mengaku saat ini kedua bacalon saling menjajaki dan masih menunggu hasil survei.

“Kami masih saling menjajaki. Nantikan ada lembaga survei yang lihat,” ujarnya.

Senada, Sastra Alamsyah selaku LO Bacalon Wali Kota Kendari Yudhianto Mahardika mengatakan, pengambilan formulir pendaftaran di sekretariat Partai Demokrat menjadi sebuah penegasan bahwa Yudhianto Mahardika siap tarung di Pilwali 2024.

“Ini (pengambilan formulir pendaftaran) menegaskan kembali bahwa Yudhianto Mahardika siap untuk bertarung di Pilwali tahun ini,” ungkap Sastra Alamsyah.

Lanjut dia, saat ini Yudhianto Mahardika sudah membangun komunikasi dengan beberapa partai politik (Parpol) untuk memantapkan kesiapannya bertarung di Pilwali Kota Kendari.

“Kita sudah komunikasi dengan beberapa parpol dan sudah ada 14 kursi yang membackup kita. Kami optimis bisa memenangkan pilwali,” pungkas Sastra Alamsyah.

Sebagai informasi, untuk mengusung calon wali kota dan wakil wali kota di Pilwali Kota Kendari setiap pasang calon wajib memenuhi persyaratan 7 kursi atau 20 persen dari total keseluruhan kursi DPRD Kota Kendari sebanyak 35 kursi. (—-)



google news sultratop.com
  • Bagikan