24 May 2024
Indeks

Lukman Abunawas Deklarasi Maju Pilgub Sultra, Incar Wakil dari Kepulauan

  • Bagikan
Lukman Abunawas saat mengadakan kegiatan buka puasa bersama di salah satu rumah makan di Kendari, Sabtu (6/4/2024). Ia menyatakan diri siap maju calon Gubernur Sultra. (Foto: Ist)

SULTRATOP.COM, KENDARI – Mantan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas (LA) menyatakan siap maju sebagai calon Gubernur Sultra pada Pilgub November 2024.

Hal itu disampaikan Lukman Abunawas saat mengadakan kegiatan buka puasa bersama di salah satu rumah makan di Kendari, Sabtu (6/4/2024).

Iklan Astra Honda Sultratop

“Saya sudah pernah jadi wakil, jadi saya akan maju sebagai 01,” kata Lukman yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sultra.

Untuk calon pendampingnya, ia menginginkan tokoh dari kepulauan, baik perempuan atau laki-laki. Sebab, dirinya merupakan perwakilan dari wilayah daratan.

Mantan Sekda Provinsi Sultra itu juga mengatakan, keinginan untuk maju merupakan komitmen pengabdian membangun daerah dan membantu masyarakat tak mampu.

“Kami hanya butuh 3 kursi dari koalisi lagi untuk mencukupi kursi dalam mencalonkan,” ujar Lukman.

PDIP dalam Pileg 14 Februari mendapatkan total 6 kursi. Sedangkan total kursi DPRD Provinsi Sultra sebanyak 45 kursi. Sementara untuk mencalonkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur harus memenuhi 20 persen atau 9 kursi.

Sebagai informasi, Lukman Abunawas merupakan tokoh birokrasi yang pernah menjadi kepala desa, camat, hingga Bupati Konawe dua periode. (—–)

Penulis: Ilham Surahmin



google news sultratop.com
  • Bagikan