18 April 2024
Indeks

KPU Muna Barat Siap Selenggarakan Pilkada Serentak 2024

  • Bagikan
KPU Muna Barat Siap Selenggarakan Pilkada Serentak 2024
La Tajudin

SULTRATOP.COM, MUNA BARAT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muna Barat menyampaikan telah siap menyelenggarakan dan menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024, yang jatuh pada Rabu, 27 November.

Ketua KPU Muna Barat La Tajudin mengatakan, KPU RI sudah melaunching tahapan Pilkada Serentak 2024 pada Minggu, 31 Maret 2024. Dengan selesainya launching tersebut, kata dia, KPU Muna Barat akan segera menyiapkan diri untuk menyelenggarakan dan menyukseskan pelaksanaan Pilkada Serentak di wilayah Muna Barat.

Iklan Astra Honda Sultratop

“Sesuai arahan KPU RI bahwa seluruh KPU provinsi dan kabupaten untuk segera melaksanakan peluncuran tahapan pilkada di tingkat kabupaten setelah launching KPU provinsi, atau peluncuran tahapan Pilgub Sultra,” kata La Tajudin ditemui di kantornya, Kamis (4/4/2024).

Tajudin mengatakan, dalam waktu dekat KPU Muna Barat bakal melakukan pembentukan badan adhoc yakni PPK dan PPS, yang akan dilaksanakan pada 17 April 2024 nanti.

Setelah pembentukan badan adhoc, pada Mei 2024 KPU Muna Barat akan melaksanakan tahapan pemenuhan persyaratan dukungan pasangan calon perseorangan dan juga tahapan-tahapan yang lainya.

Tajudin juga menegaskan KPU Muna Barat siap menyelenggarakan seluruh tahapan Pilkada Serentak 2024 sesuai amanah PKPU Nomor 2 Tahun 2024 tentang Tahapan Program dan jadwal Pemilihan Kepala Daerah 2024. (—-)

Kontributor: Adin
Editor: Ilham Surahmin



google news sultratop.com
  • Bagikan