23 July 2024
Indeks
Iklan Sultratop

KPP Kendari Cari Nelayan yang Hilang di Danau Towuti

  • Bagikan
Persiapan pencarian korban hilang di Danau Towuti, Sulsel. (Foto: Ist)

SULTRATOP.COM, KENDARI – Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari melakukan pencarian terhadap pria 50 tahun yang hilang di Danau Towuti, Desa Wasubonti, Kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Rabu (18/6/2024).

Kepala KPP Kendari Amiruddin mengatakan, pria tersebut bernama Muhaddas, warga Desa Bantilang, Kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur, Sulsel. Kata dia, korban adalah seorang nelayan.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

“KPP Kendari menerima informasi dari Kepala Desa Bantilang, Iqbal yang melaporkan telah terjadi kondisi membahayakan manusia terhadap 1 orang nelayan yang tenggelam di Danau Towuti. Itu masih wilayah kerja KPP Kendari,” ungkap Amiruddin dalam keterangan resminya.

Ia menjelaskan, korban keluar untuk mencari ikan pada pagi hari tanggal 18 Juni 2024. Namun, sekitar pukul 13.00 WITA, perahu milik korban ditemukan oleh warga yang melintas di daerah Pulau Wasubonti, Danau Towuti.

Saat ditemukan, kondisi perahu korban tanpa awak dan hanya ditemukan ikan hasil pancingan, handphone, dan pakaian milik korban. Pencarian juga telah dilakukan sebelum dilaporkan, namun hasilnya nihil.

Berdasarkan laporan tersebut, pada pukul 18.55 WITA tim rescue unit siaga SAR Luwu Timur yang masih merupakan wilayah kerja KPP Kendari diberangkatkan menuju lokasi kejadian untuk memberikan bantuan SAR. Jarak tempuh lokasi dengan unit siaga SAR Luwu Timur sekitar 82 km.

Pencarian juga melibatkan unsur PMI Luwu Timur, masyarakat sekitar, dan keluarga korban. Kendati demikian, hingga berita ini terbit belum ada informasi terkait perkembangan pencarian. (—-)

Kontributor: Ismu Samadhani

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan