28 May 2024
Indeks

Kanwil Kemenag Sultra dan BPJH Pastikan Daging Sembelihan di Hypermart The Park Halal

  • Bagikan
Kanwil Kemenag Sultra dan BPJH Pastikan Daging Sembelihan di Hypermart The Park Halal

SULTRATOP.COM, KENDARI – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJH) melakukan peninjauan secara langsung pengawasan jaminan produk daging hasil sembelihan di beberapa lokasi. 

Salah satunya di Hypermart The Park Mall Kendari yang dilakukan pada Jumat (5/4/2024), oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Sultra, Muhamad Saleh bersama Pengawas Jaminan Produk Halal BPJPH Kemenag RI, Adhe Marmita dan Satgas BPJPH perwakilan Sultra.

Iklan Astra Honda Sultratop

Muhamad Saleh mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk meninjau produk makanan maupun minuman, khususnya produk daging hasil sembelihan yang dijajakan pihak hypermart The Park Mall Kendari sekaligus menyosialisasikan program wajib halal Oktober 2024. 

“Sertifikasi halal dapat meningkatkan kepercayaan konsumen dengan adanya label halal pada kemasan produk,” ungkapnya.

Kata Saleh, dengan adanya kepercayaan konsumen, distribusi produk yang dipasarkan dapat diperluas baik di tingkat nasional maupun kancah global. Halal juga sebagai brand yang memiliki nilai tambah karena terjamin proses produksi sehingga memiliki nilai tambah sebuah produk.

Menurut mantan Kabid Madrasah Kemenag Sultra itu, pengawasan dan sertifikasi produk halal menjadi penting. Tidak hanya kepada masyarakat sebagai konsumen, namun juga sangat penting bagi pemilik usaha untuk memberikan kepastian bahwa produk yang dijual sudah memenuhi sertifikasi halal oleh pemerintah. 

Kesempatan yang sama, Store General Manager Hypermart Kendari Saripratomo menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Satgas Halal di Hypermart Kendari. 

Ia berharap dengan sosialisasi dan pengawasan yang dilakukan satgas BPJPH dapat memberikan kepastian produk yang ditawarkan telah memenuhi sertifikasi halal dan layak untuk dikonsumsi bagi masyarakat. 

“Terima kasih atas sosialisasi dan pengawasannya. Dengan sertifikasi halal masyarakat tidak perlu khawatir lagi untuk berbelanja di tempat kami,” tutur Saripratomo. (—–)

Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Ilham Surahmin



google news sultratop.com
  • Bagikan