28 May 2024
Indeks

Jelang Lebaran, Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi Lakukan Monitoring untuk Jaga Kualitas dan Kuantitas BBM di SPBU

  • Bagikan
PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi bersama tim gabungan dari fungsi Health Safety Security & Environment (HSSE), Teknik dan Retail Sales melakukan monitoring ke beberapa SPBU yang tersebar di seluruh wilayah Sulawesi pada 1-6 April. (Foto: Ist)

SULTRATOP.COM, KENDARI – PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi bersama tim gabungan dari fungsi Health Safety Security & Environment (HSSE), Teknik dan Retail Sales melakukan monitoring ke beberapa SPBU yang tersebar di seluruh wilayah Sulawesi pada 1-6 April.

Kegiatan ini selain memastikan kualitas dan kuantitas BBM yang dijual di SPBU juga sekaligus memastikan ketersediaan pasokan, serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat saat jelang Idulfitri 1445 Hijriah.

Iklan Astra Honda Sultratop

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw, mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan guna memastikan kualitas dan kuantitas BBM yang dijual di SPBU semuanya sesuai dengan sertifikasi.

“Tujuannya adalah pelayanan terbaik kepada konsumen,” ucapnya.

Dalam masa Satgas Ramadan dan Idul Fitri, lebih detil Fahrougi menjelaskan bahwa dalam kegiatan tersebut dilakukan pengecekan yang spesifik. Inspeksi ini dilakukan bersama tim internal lengkap untuk mengecek aspek teknis dan HSSE dalam kegiatan operasional SPBU.

“Seperti inspeksi seperti uji tera, pengujian kontrol kualitas dan kuantitas BBM di SPBU dilakukan dengan pemeriksaan takaran minyak dispenser menggunakan bejana 20 liter, memastikan sertifikat metrologi masih berlaku, mengukur density, memeriksa apakah tangki timbun terdapat kadar air, memeriksa sumur pantau, serta memastikan seluruh Alat Pemadam Api Ringan (APAR) yang tersedia di SPBU masih dapat digunakan atau tidak,” terangnya.

Secara rinci sebanyak 28 SPBU yang dilakukan inspeksi yang terletak di jalur mudik, wisata, dan rawan bencana yang terdiri dari 22 SPBU di wilayah Sulawesi Selatan yaitu di Kota/Kabupaten Makassar, Maros, Pangkep, Barru, Parepare, Pinrang, Polewali Mandar, Mamuju, Sidrap, Wajo, Palopo, Luwu, Luwu Utara dan Luwu Timur, Bone, Soppeng, Bone, Sinjai dan Takalar.

Terdapat 2 SPBU di Sulawesi Utara yaitu di Kota/Kabupaten Manado, Tomohon, Minahasa, dan Bitung serta 2 SPBU di Kendari dan 2 SPBU di Gorontalo.

Fahrougi menambahkan komitmen Pertamina dalam memberikan pelayanan yang maksimal bagi konsumen.

β€œIni adalah bentuk komitmen kami dalam menjaga distribusi dan stok BBM serta LPG sehingga masyarakat tidak perlu khawatir akan ketersediaan nya di SPBU, dan pemudik dapat melakukan perjalanan mudik dengan tenang, aman dan lancar,” pungkasnya

Dirinya juga menghimbau bagi masyarakat yang melakukan perjalanan mudik nantinya agar melakukan pengisian BBM secara full tank di SPBU, dan bagi yang mudik agar memastikan keamanan LPG di rumah, seperti melepas regulator dari tabung. (—-)



google news sultratop.com
  • Bagikan