24 May 2024
Indeks

Hadapi Lebaran Iduladha, Kemenag Sultra Launching Program 1.000 Hewan Kurban

  • Bagikan
Hadapi Lebaran Iduladha, Kemenag Sultra Launching Program 1.000 Hewan Kurban
Launching program 1.000 hewan kurban oleh Kanwil Kemenag Sultra. (Ist)

SULTRATOP.COM, KENDARI – Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Tenggara (Sultra) melaunching program 1.000 hewan kurban untuk lebaran Iduladha 2024.

Program tersebut dilaunching oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Sultra, Muhamad Saleh, usai pelaksanaan zikir dan doa bersama ASN lingkup Kemenag Sultra di Masjid Amal Bhakti pada Rabu (8/5/2024).

Iklan Astra Honda Sultratop

Muhamad Saleh mengatakan, program tersebut dicanangkan untuk mengajak seluruh ASN Kemenag lingkup Sultra dalam memupuk semangat berkurban pada Iduladha 2024.

“Kurban bersama ini adalah tahun ketiga yang kita lakukan di kantor wilayah. Tahun ini kita targetkan 1.000 hewan kurban,” ungkapnya.

Pada program tersebut, Kanwil Kemenag Sultra hanya melakukan pendataan terhadap hewan yang akan dikurbankan oleh para ASN lingkup Kemenag Sultra baik yang ada di kabupaten/kota, kecamatan, madrasah, KUA, dan pondok pesantren.

Sementara untuk pendistribusiannya, akan dikembalikan kepada kemenag kabupaten/kota atau kelompok-kelompok yang berkurban.

Saleh optimis bahwa kurban tahun ini akan melebihi angka 1.000, mengingat tahun lalu dengan target yang sama dengan capaian kurang lebih 1.300 hewan kurban.

” Kita optimistis melampaui target karena semangat berkurban ASN lingkup Kanwil Kemenag Sultra semakin tinggi,” tutur Saleh.

Pada kesempatan itu, Kakanwil juga menyerahkan secara simbolis dua ekor sapi kurban kepada Masjid Amal Bhakti Kanwil Kemenag Sultra.

Ia harap, hewan kurban dari Kanwil Kemenag Sultra dapat bermanfaat bagi masyarakat, dapat meningkatkan keimanan para ASN, serta meningkatkan kesadaran untuk peduli antarsesama. (—-)

Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Ilham Surahmin



google news sultratop.com
  • Bagikan