19 July 2024
Indeks
Iklan Sultratop

Dua Atlet Wushu Muna Barat Ikut Pelatnas di Jakarta, Persiapan PON Aceh

  • Bagikan
Jamudin

SULTRATOP.COM, MUNA BARAT – Dua atlet Wushu dari Kabupaten Muna Barat (Mubar) akan mengikuti Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) di Jakarta dalam rangka persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh, Sumatera Utara (Sumut) 2024 mendatang.

Kedua atlet wushu Mubar ini akan mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk bertanding di PON Aceh nanti. Atlet tersebut yakni Dede Yusuf (21 tahun) kelas 60 kilogram putra dan Fitriani (22) kelas 56 kilogram putri.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

Pelatih Wushu Mubar, Jamudin merasa bangga dengan prestasi para atletnya. Sebab, kedua atletnya ini akan diberangkatkan di Jakarta untuk mengikuti training center (TC) dalam rangka persiapan PON di Aceh nanti.

“Insyaallah, tanggal 3 Juli 2024 nanti, kedua altet wushu akan mengikuti pemusatan latihan di Jakarta. Kedua atlet wushu kita diambil alih oleh Provinsi Sultra,” kata Jamudin melalui telepon selulernya, Kamis (27/6/2024).

Jamudin yang juga sebagai Plt Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Mubar mengatakan kedua atlet wushu ini dipersiapkan bukan saja mengikuti PON tetapi juga dipersiapkan untuk latihan menuju SEA Games.

“Jadi, mereka (Dede Yusuf dan Fitriani) akan mengikuti pelatnas. Di samping itu latihan persiapan PON dan juga disiapkan mengikuti seleksi SEA Games nanti,” tuturnya.

Menurutnya, kedua atletnya ini memiliki potensi yang sangat luar biasa. Sebab, kata Jamudin, saat mengikuti Pra PON di Bogor lalu, keduanya hanya kalah dari atlet wushu peraih medali emas pada PON dan SEA Games sebelumnya.

“Kalau Dede Yusuf dan Fitriani ditangani serius bisa meraih medali emas. Kita lihat saja, mereka bertarung lawan juara PON lalu cuman kalah poin saja yakni 3 vs 2. Saya menduga kekalahan mereka faktor terlalu banyak menurunkan berat badannya,” ucapnya.

“Kedua atlet wushu ini masih sangat muda-muda dan masih usia junior,” tambahnya.

Sebagai informasi, Dede Yusuf (21) dan Fitriani (22) merupakan atlet Wushu Mubar yang meraih medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) XIV di Kabupaten Buton tahun 2022 lalu. (===)

 

Kontributor: Adin

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan