28 May 2024
Indeks

BPR Bahteramas Sultra Ketemu Pj Bupati Bombana, Perkuat Sinergitas

  • Bagikan
BPR Bahteramas Sultra Ketemu Pj Bupati Bombana, Perkuat Sinergitas
AUDIENSI - Suasana audiensi pemerintah kabupaten Bombana bersama BPR Bahteramas Sulawesi Tenggara (Sultra). Rapat ini dihadiri Pj Bupati Bombana Edy Suharmanto, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bombana Ardi dan Direktur Utama BPR Bahteramas Konawe Ahmat, Senin (6/5/2024). (ISTIMEWA)

SULTRATOP.COM, BOMBANA – Bank Perekonomian Rakyat (BPR) Bahteramas Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar pertemuan dengan Pj Bupati Bombana Edy Suharmanto, Senin (6/5/2024) di Kantor Bupati Bombana.

Edy Suharmanto menyampaikan apresiasi atas kegiatan audiensi tersebut, kata dia, lewat pertemuan ini ia bisa mendapatkan infiomasi dari pengurus BPR Bahteramas perihal sejauh mana peran BPR dalam menjakankan visi misinya di Kabupaten Bombana.

Iklan Astra Honda Sultratop

“Ya tentu ini penting karena BPR ini juga milik kita (pemda),” kata Edy.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perhimpunan Bank Perekonomian Rakyat Indonesia (Perbarindo) Sulawesi Tenggara (Sultra) Ahmat mengatakan, pertemuan ini untuk membangun dan memperkuat sinergitas antara BPR Bahteramas Sultra dan pemerintah kabupaten Bombana.

Selain itu, kegiatan ini juga adalah upaya BPR Bahteramas Sultra berperan aktif serta berkolaborasi dengan pemerintah kabupaten dalam meningkatkan akses layanan keuangan bagi masyarakat Bombana. Sehingga fungsi intermediasi berjalan maskimal.

BPR Bahteramas Sultra Ketemu Pj Bupati Bombana, Perkuat Sinergitas

“Ya tentu Pemda Bombana salah satu pemegang saham dalam BPR Bahteramas juga memiliki tanggungjawab bagaimana bank ini bisa diberikan ruang untuk akselerasi pelayanan ke masyarakat,” kata Ahmat melalui sambungan telepon seluler.

Selain itu Direktur Utama (Dirut) Bank Perekonomian Rakyat (BPR) Bahteramas Konawe Ahmat menambahkan, tujuan adanya pertemuan tersebut juga bisa menghasilkan kebijakan pemerintah kabupaten dalam mendukung peningkatan kinerja BPR Bahteramas Sultra. Kata dia, peningkatan itu pun akan memberikan dampak terhadap pertumbuhan ekonomi daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bombana Ardi A menyampaikan DPRD sepenuhnya mendukung keberadaan BPR Bahteramas karena sudah membantu masyarakat dari berbagai lapisan melalui layanan akses keuangan yang memadai.

Untuk itu kata dia, perlu didorong dengan kebijakan pemerintah daerah untuk mendukung agar BPR Bahteramas bisa tumbuh dan berkembang.

Sebagai informasi, kegiatan ini juga dihadiri pimpinan DPRD Kabupaten Bombana, jajaran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bombana serta pimpinan BPR Bahteramas kabupaten/kota yakni BPR Bahteramas Konawe, Dewan Pengawas BPR Bahteramas Konawe Utara (Konut) Razak Yusuf, Pelakasana Direksi BPR Bahteramas Konawe Selatan (Konsel) Shabarul Mukjizat, Pejabat Eksekutif BPR Bahteramas Kolaka dan Direktur Utama BPR Bahteramas Bombana Dedy Takdir.

Penulis: Ilham Surahmin



google news sultratop.com
  • Bagikan