21 June 2024
Indeks
Iklan Sultratop

BPR Bahteramas Konsel Siap Sukseskan Hari BPR-BPRS Nasional di Kolaka

  • Bagikan

SULTRATOP.COM, KONAWE SELATAN – Bank Perekonomian Rakyat (BPR) Bahteramas Konawe Selatan (Konsel) siap menyukseskan peringatan hari BPR-BPRS Nasional 2024 yang diselanggarakan di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) selama empat hari mulai 23 hingga 26 Mei 2024.

Pelaksana Direksi BPR Bahteramas Konsel Shabarul Mukjizat mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini tentunya akan memperkuat branding positif BPR di mata masyarakat sehingga mendorong minat masyarakat untuk lebih banyak menggunakan jasa dan produk BPR.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

Kemudian, meningkatkan pemahaman (awareness) dan penerimaan masyarakat umum, regulator dan pemerintah terhadap keberadaan BPR dan menetralisir isu tidak benar adanya terkait BPR.

“Salah satu rangkaian acara yang digelar yakni menyediakan produk sembako untuk pasar murah bagi nasabah dan masyarakat sekitar,” kata Shabarul melalui keterangan persnya, Rabu (22/5/2024).

Lebih lanjut dijelaskan, dalam semangat peringatan hari BPR-BPRS nasional ini pihaknya siap memberikan service excellent kepada masyarakat, melakukan inovasi produk sesuai kebutuhan masyarakat, bekerjasama dengan pemerintah daerah termasuk pemerintah desa.

Selanjutnya, memberikan pelatihan dalam hal pengembangan SDM seluruh pegawai, membuat program sosial dalam hal ketahanan pangan dan menjaga kesehatan bank agar lebih mudah bekerjasama dengan lembaga keuangan di dalam dan di luar provinsi Sultra.

Untuk pelatihan pengembangan SDM, BPR menghadirkan pemateri dari lembaga trainer tersertifikasi. Selain itu, ada pula uji kompetensi pada pelatihannya.

Pengembangan SDM ini juga bekerjasama  dengan Perbarindo serta OJK Sultra dan Pelaksana Tugas Direksi BPR Bahteramas Konsel menjadi penanggung jawab pelaksana teknis dalam kegiatan pelatihan pengembangan SDM tersebut.

Peserta pelatihan ini dari unsur staf kredit, admin kredit, pejabat manajemen risiko & kepatuhan hingga manager pemasaran.

Shabarul menambahkan, pelatihan pengembangan SDM ini berperan signifikan terhadap keberlanjutan bisnis di tengah persaingan sektor jasa keuangan di era digital.

Kata dia, BPR wajib memiliki kualitas SDM berintegritas, kompeten, profesional, dan berdaya saing. Dan pengembangan kualitas SDM BPR dan BPRS ini secara berkelanjutan harus menjadi prioritas yang dilakukan oleh BPR.

Sebagai informasi,  peserta dalam kegiatan ini berjumlah kurang lebih 400 orang yang merupakan insan BPR Se-Sulawesi Tenggara dari jajaran direksi hingga karyawan dari 16 BPR. Yakni 12 BPR Bahteramas, BPR Modern, BPR Gandalata, BPR Haralata dan BPR Rakyat Mandiri.

Kegiatan ini turut didukung oleh Pemerintah Kabupaten Kolaka, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Kamar Dagang dan Industri (Kadin), Badan Urusan Logistik (Bulog) dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) serta seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Kolaka. (—-)

Penulis: Ilham Surahmin

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan