23 July 2024
Indeks
Iklan Sultratop

BPR Bahteramas Konsel Sabet Penghargaan Info Bank, Top BUMD Kategori Aset di Atas Rp25 Miliar

  • Bagikan
BPR Bahteramas Konsel Sabet Penghargaan Info Bank, Top BUMD Kategori Aset di Atas Rp25
PENGHARGAAN - Pelaksana Direksi BPR Bahteramas Konawe Selatan (Konsel) Shabarul Mukjizat (ketiga dari kiri) saat menerima penghargaan Info Bank dan Asianpost dari Wakil Ketua Komisi XI Fathan Sauki, Jumat (31/5/2024) di Kuta, Bali. (BPR BAHTERAMAS KONSEL FOR SULTRATOP.COM)

SULTRATOP.COM, BALI – Bank Perekonomian Rakyat (BPR) Bahteramas Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) meraih penghargaan sebagai Top Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) terbaik 2024 dari Info Bank dan Asianpost dengan kategori aset Rp25 hingga Rp50 miliar yang diserahkan langsung Komisi XI DPR RI mewakili Chairman Infobank Media Grup Eko B. Supriyanto, Jumat (31/5/2023) di Kuta, Bali.

Pelaksana Direksi BPR Bahteramas Konsel Shabarul Mukjizat menerima langsung peghargaan tersebut. Ia menyampaikan rasa syukur atas penghargaan tersebut. Kata dia, dari ribuan BPR dan BPR Syariah di Indonesia, BPR Bahteramas Konsel menjadi BPR dengan kinerja terbaik di kategorinya.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

“Alhamdulillah dan ini bukan kerja individu saya sebagai direksi namun kerja team dari setiap bagian serta stakeholders maupn stakeholder BPR bahteramas konawe selatan,” kata Shabarul kepada Sultratop.com, Senin (3/6/2024).

Untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi ini kata dia, paling utama bagaimana kinerja karyawan mulai dari pemasaran sampai bagian operasional bahu membahu bekerja bersama untuk BPR. Selain itu peran dewan pengawas Sahlul dan Yusuf Montundu juga penting dan pembinaan dari Biro Perekonomian Setda Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Tak lupa pula para nasabah BPR Bahteramas Konsel.

Ia berharap ke depan kinerja BPR Bahteramas Konsel semakin tumbuh dan berkembang dan kategori pertumbuhan asset serta kinerja keuangan naik.

Secara bisnis dan keuangan, kinerja BPR Bahteramas Konsel dinilai sangat baik dari berbagai indikator. Total aset BPR ini tahun 2023 sebesar Rp43,86 miliar, meningkat dibandingkan aset tahun 2022 sebesar Rp36,95 miliar.

Untuk penyaluran kredit, BPR Bahteramas Konsel meningkat 13,69 persen dibandingkan tahun 2022. Hal tersebut melampaui target yang telah ditentukan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Sebagai informasi total pemenang dalam ajang ini sebanyak 56. Untuk klasifikasinya ada 17 bank umum milik pemerintah dalam hal ini BPD, 29 BPR yang terbagi dalam kategori aset, memiliki kinerja terbaik sepanjang 2023, menunjukkan pertumbuhan positif dan kondisi kesehatan bank yang baik, kemudian 7 Bank Perekonomian Rakyat Syariah (BPRS) dan 3 Perusahaan Penjaminan Daerah.

Penulis: Ilham Surahmin

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan