24 July 2024
Indeks

Begini Harapan Warga Usai ASR Gelar Kampanye di Wawonii Tengah

  • Bagikan
ASR saat kegiatan kampanye dan tatap muka di Kelurahan Lampeapi, Kecamatan Wawonii Tengah, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Selasa (30/1/2024). (Foto: Ist)

SULTRATOP.COM, KENDARI – Sejumlah warga menaruh harapan kepada bakal calon Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andi Sumangerukka (ASR) usai kegiatan kampanye dan tatap muka di Kelurahan Lampeapi, Kecamatan Wawonii Tengah, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Selasa (30/1/2024).

Seorang nelayan, Bustan (43) yang ikut dalam penyambutan ASR menggunakan perahu di Pelabuhan Rakyat Wawonii mengatakan, kagum dengan sosok ASR karena selama ini dikenal sebagai orang yang dermawan.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

“Belum pernah ketemu langsung, baru pertama hanya sering dengar cerita kalau bapak suka membantu,” ujarnya.

Ia berharap dengan kedatangan ASR di Konkep akan memberikan perubahan, utamanya bagi nelayan.

Kemudian, salah satu warga Kelurahan Lampeapi, Muslida (43) berharap dengan terpilihnya ASR nanti bisa membantu warga Konkep mendapatkan bibit tanaman untuk komoditi pertanian.

Kemudian, perbaikan infrastruktur jalan, pelayanan kesehatan serta bantuan pendidikan.

“Pertama kali ketemu Bapak ASR, saya lihat beliau bisa menjadi pemimpin karena baik dan mau datang ke sini. Baru ini calon yang datang,” tukasnya.

Salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Wawonii Tengah, Mohammad Hatta (74) mengatakan, ASR bukan sosok atau orang baru di Wawonii.

Ia sendiri mengenal ayah dari ASR, Syam Daud yang pernah betugas menjadi camat di Wawonii sebelum mekar dari Kabupaten Konawe.

“Bapak ASR, yang datang hari ini adalah pendukung dan simpatisan Bapak, kami siap untuk memenangkan bapak yang muaranya nanti menjadi Gubernur Sultra,” katanya.

Ketua Koordinator Daerah Relawan ASR Konkep Asdar menyampaikan, warga yang hadir di lokasi kampanye dan tatap muka bersama ASR adalah pendukung dan relawan.

Asdar menyebut ASR adalah sosok pemimpin yang dermawan dan mampu berkomitmen dengan janjinya. Sehingga tidak perlu ragu untuk mendukung ASR.

Terlebih lagi, ASR memilih Konkep untuk tempat berkampanye, padahal merupakan daerah dengan jumlah pemilih yang paling sedikit dibanding kabupaten/kota di Sultra.

Pada kesempatan itu, mereka memastikan bahwa dukungan dukungan warga Wawonii Tengah dipastikan 70 persen sudah bersama ASR. (—–)

Penulis: Ilham Surahmin

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan