23 February 2024
Indeks

ASR Kenang Masa Kecil di Konkep, Suka Mandi di Sungai dan Memancing

  • Bagikan
ASR mengenang masa kecilnya saat menggelar kampanye dan tatap muka dengan warga di Kelurahan Lampeapi, Kecamatan Wawonii Tengah, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Selasa (30/1/2024). (Foto: Ist)

SULTRATOP.COM, KONKEP – Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Tenggara (Sultra), Andi Sumangerukka (ASR) mengenang masa kecilnya saat menggelar kampanye dan tatap muka dengan warga di Kelurahan Lampeapi, Kecamatan Wawonii Tengah, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Selasa (30/1/2024).

“Ayah saya dulu camat di Wawonii dan bertugas selama 3 tahun setengah, dan saya masih ingat waktu itu suka mandi di sungai dan kalau bosan main di pelabuhan, mandi di laut dan memancing,” kenangnya.

Iklan Astra Honda Sultratop

Menurutnya, kampanye di Konkep bukan hanya sekadar agenda politik melainkan pulang kampung untuk mengenang masa kecilnya. Serta datang dan melihat kondisi pulau Wawonii saat ini.

Ditanyakan soal Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Konkep yang jumlahnya tidak cukup banyak dibanding kabupaten lain di Sultra. Ia menegaskan, Konkep adalah bagian dari perjalanan hidupnya.

“Tidak apa-apa DPT-nya kecil, tapi di sini masa kecil saya,” ujarnya.

Adapun sungai yang menjadi tempat ASR sering bermain adalah Sungai Lantula dan Pelabuhan Langara tempat ia sering memancing.

Salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Wawonii Tengah, Mohammad Hatta (74) mengatakan, ASR bukan sosok atau orang baru di Wawonii.

Ia sendiri mengenal ayah dari ASR, Syam Daud yang betugas menjadi camat di Wawonii sebelum mekar dari Kabupaten Konawe.

“Bapak ASR, yang datang hari ini adalah pendukung dan simpatisan Bapak, kami siap untuk memenangkan bapak yang muaranya nanti menjadi Gubernur Sultra,” tukasnya. (—–)

Penulis: Ilham Surahmin

google news sultratop.com
  • Bagikan