19 July 2024
Indeks
Iklan Sultratop

ASN Muna Barat Malas Berkantor Saat Pj Bupati dan Sekda di Luar Daerah

  • Bagikan
ASN Muna Barat Malas Berkantor Saat Pj Bupati dan Sekda di Luar Daerah
APEL GABUNGAN - Asisten II Setda Mubar, Muhammad Nazirun saat memimpin apel gabungan lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mubar yang dilaksanakan di halaman kantor bupati, Senin (24/6/2024). (Adin/SULTRATOP.COM)

SULTRATOP.COM, MUNA BARAT – Aparatur Negeri Sipil (ASN) di Muna Barat malas masuk kantor. Hal itu dapat dilihat ketika Pj Bupati dan Sekretaris Daerah (Sekda) sedang berapa di luar daerah.

Asisten II Setda Mubar yang juga sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekda, Muhammad Nazirun mengatakan fenomena malas berkantornya ASN di Mubar dapat dilihat jika pimpinan daerah tidak berada di tempat. Salah satunya dapat dilihat saat apel gabungan yang dilaksanakan setiap hari Senin.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

“Jika Bupati dan Sekda berada di luar daerah, ASN malas berkantor. Jika ASN sudah malas berkantor bisa dikatakan Mubar hampir lumpuh dalam melaksanakan sistem pemerintahan yang ada,” kata Asisten II Setda Mubar, Muhammad Nazirun saat memimpin apel gabungan, Senin (24/6/2024).

Oleh karena itu, Nazirun mengingatkan kepada seluruh ASN untuk dapat mengoreksi diri terkait kedisiplinan ini. Dia khawatir Pemerintah Daerah akan ditertawakan masyarakat Mubar karena ASN tidak dapat mengelola pemerintahan yang ada.

“Mari kita senantiasa membangun diri kita sendiri karena negeri ini tidak akan pernah bisa dibangun tanpa dimulai dari membangun diri kita sendiri,” ucapnya.

Saat ini sudah memasuki pertengahan tahun, untuk itu, Nazirun mengajak kepada seluruh ASN untuk mengecek kembali program-program yang dilaksanakan di masing-masing instansi.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh ASN bahwa dalam waktu dekat akan dilaksanakan agenda nasional yakni Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Seluruh ASN hingga kepala desa harus menjaga netralitas dan tidak terlibat politik praktis.

“Jadi, tolong kita menjaga netralitas dan tidak terlibat politik praktis,” tuturnya. (===)

  • Bagikan