23 July 2024
Indeks
Iklan Sultratop

Andi Sumangerukka Sebar 40 Ekor Sapi Kurban di Sultra

  • Bagikan
Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka (ASR) menyerahkan 40 ekor sapi kurban untuk masyarakat di 17 kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (17/6/2024). (Foto: Ist)

SULTRATOP.COM, KENDARI – Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka (ASR) menyerahkan 40 ekor sapi kurban untuk masyarakat di 17 kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (17/6/2024).

ASR menyerahkan hewan kurban tersebut di berbagai lokasi. Kendari misalnya, di Perum Dosen UHO dan Jalan Jati Raya lorong 55. Sebelum menyerahkan hewan kurban, ASR terlebih dahulu menunaikan salat Iduladha di Masjid Al Ikhlas Citra Land Kendari.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

“Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan kurban,” ujar ASR.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menjelaskan, bahwa makna Iduladha adalah kepedulian dan berbagi kebahagiaan dengan sesama. Kata dia, hal ini adalah bentuk empati kepada masyarakat yang membutuhkan.

Di Jalan Jati Raya lorong 55 Kendari, ASR turut menyaksikan proses penyembelihan sapi kurban seberat 300 kilogram. Daging kurban tersebut kemudian dibagikan kepada masyarakat sekitar.

Pemberian hewan kurban ini merupakan tradisi tahunan yang dilakukan oleh ASR. Ia berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat, khususnya di tengah kondisi ekonomi yang sulit saat ini.

ASR juga ingin menunjukkan bahwa kepedulian terhadap sesama dan semangat berbagi adalah inti dari perayaan Iduladha. (—)

Penulis: Ilham Surahmin

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan