15 July 2024
Indeks

AJP Survei 12 Nama untuk Pendamping Maju Pilwali Kota Kendari

  • Bagikan
AJP Survei 12 Nama untuk Pendamping Maju Pilwali Kota Kendari
Aksan Jaya Putra (AJP)

SULTRATOP.COM, KENDARI – Bakal Calon Wali Kota Kendari Aksan Jaya Putra (AJP) melakukan survei terhadap 12 nama yang bakal menjadi pendampingnya untuk maju di Pemilihan Wali (Pilwali) Kota Kendari periode 2024-2029 pada November 2024.

β€œYa kita sudah lakukan survey internal kita,” kata AJP saat kepada Sultratop.com saat menggelar kampanye terbuka di Pasar Andounohu Pada Januari kemarin.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tidak menyebutkan secara rinci siapa saja yang telah di survey timnya. Namun ia memberikan clue meerkat berasal dari kalangan politisi, ASN bahkan pengusaha.

Menurut Aksan hal ini dilakukan untuk mencari bakal calon wakil yang tepat. Katanya, dirinya berpeluang untuk berpasangan dengan calon dari daratan maupun kepulauan bahkan dari luar daerah Sultra tapi sudah berkarir di daerah ini.

β€œYa semua bisa saja, mau darat-darat atau darat kepualuan,” ujarnya.

Saat ini, AJP sedang mempersiapkan diri menghadapi Pemilihan Legislatif DPRD Provinsi Sultra pada 14 Februari 2024. Hasil dari pemilihan ini akan menjadi modal untuk maju di Pilwali Kota Kendari.

Tim pemenangannya menargetkan AJP merit 30 ribu suara untuk daerah pemilihan Kota Kendari. Serta mendorong Parati Golkar meraih 11 kuis tau sekurang-kurangnya 7 kursi pada pemilihan legislatif Kota Kendari.

β€œKita fokus ini dulu, kalan kita capai insyaallah menuju kursi nomor satu Kota Kendari, tidak terlalu kerja keras,” tukasnya.

Untuk diketahui, AJP pada November 2023 telah mendapat surat tugas dari DPP Partai Golkar untuk maju Pilwali Kota Kendari.

Penulis: Ilham Surahmin

  • Bagikan