19 July 2024
Indeks
Iklan Sultratop

6 Pelajar Wakili Sultra untuk Seleksi Paskibraka Nasional di Jakarta

  • Bagikan
Sebanyak 6 pelajar yang jadi calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional 2024 dari Sulawesi Tenggara.

SULTRATOP.COM, KENDARI— Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengirim 6 pelajar calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional 2024, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Negara.

Kepala Bidang Ideologi, Wawasan Bangsa dan Karakter Bangsa, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sultra Laode Muh Al Basyir mengatakan bahwa ke-6 calon anggota paskibraka nasional ini adalah pelajar yang sama-sama mengikuti seleksi paskibraka provinsi dan diberangkatkan ke Jakarta.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

Kata Basyir, permintaan calon anggota paskibraka dari pusat yakni 2 putra dan 4 putri, tapi dari ke-6 calon anggota paskibraka ini 2 putri di antaranya adalah anggota cadangan.

“Yang sudah pasti itu yang 2 pasang (4 orang) ini, sedangkan yang 2 itu adalah cadangan,” ujar Basyir saat ditemui pada Jumat (7/6/2024).

Ke-6 calon anggota paskibraka ini berasal dari daerah yang berbeda, yakni 3 orang dari Kendari, 1 orang dari Kota Bau-bau, 1 orang Wangi-wangi (Wakatobi) dan 1 orang dari Kabupaten Muna.

Nama-nama calon anggota paskibraka nasional ini yang pertama adalah Ahmad Amar Ferdiansyah berasal dari Kota Bau-bau dan sedang menempuh pendidikan di SMKN 02 Bau-bau.

Selanjutnya adalah Aldiansyah Rahmat berasal dari Kabupaten Wakatobi dan sedang menempuh pendidikan di SMAN 1 Wangi-wangi

Lutfia Naura Syifa Hutoyo berasal dari Kota Kendari dan sedang menempuh pendidikan di SMAN 1 Kendari.

Dian Setya Ningsih berasal dari Kabupaten Muna dan sedang menempuh pendidikan di SMAN 1 Kabawo.

Kesya Anifah Sadona berasal dari Kota Kendari dan sedang menempuh pendidikan di SMAN 4 Kendari.

Yang terakhir adalah Aura Meisya Putri berasal dari Kota Kendari dan sedang menempuh pendidikan di SMAN 4 Kendari.

Ke-6 pelajar calon anggota paskibraka ini akan diberangkatkan ke Jakarta pada tanggal 9 Juni 2024 mendatang dan akan melakukan seleksi sampai dengan tanggal 13 Juni 2024.

Basyir berharap untuk para pelajar calon anggota paskibraka ini adalah mereka bisa menempati posisi-posisi yang sakral, seperti pengibar dan pembawa baki. (===)

Kontributor: M2

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan