16 June 2024
Indeks
Iklan Dispar Sultra Jelajahi Sulawesi Tenggara

Wujudkan Kebersamaan dengan Warga Binaan, Kakanwil Sultra Lakukan Penamas di Rutan Kendari

  • Bagikan
Kakanwil Kemenkumham Sultra), Silvester Sili Laba, didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan H. Muslim melakukan kunjungan di Rutan Kelas IIA Kendari pada Jumat (29/09/2023). (Foto: Istimewa)

SULTRATOP.COM – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tenggara (Kakanwil Kemenkumham Sultra), Silvester Sili Laba, didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan H. Muslim melakukan kunjungan di Rutan Kelas IIA Kendari pada Jumat (29/09/2023).

Kunjungan tersebut dalam rangka penamas (pendekatan humanis pemasyarakatan) bersama warga binaan pemasyarakatan serta jajaran petugas pemasyarakatan.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

Kunjungan ini juga sebagai salah satu bentuk dalam mewujudkan program penamas yang merupakan program unggulan gagasan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sultra di Divisi Pemasyarakatan.

Kegiatan penamas tersebut diawali dengan sarapan pagi bersama di lapangan Rutan Kendari. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Kakanwil Sultra.

“Ini kemesraan yang membuat saya luar biasa,” ungkapn Kakanwil.

Hadir pula Ustaz Abdulrahman untuk memberikan ceramah. Dalam ceramahnya, Ustaz Abdulrahman mengingatkan kepada seluruh warga binaan agar tidak menyia-nyiakan waktu.

“Jangan sia-siakan waktu meskipun kamu sedang menjalankan hukuman. Dan ikhlaslah menerima apapun kondisinya,” kata Ustaz Abdulrahman.

Sejalan dengan itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan, H. Muslim, menambahkan bahwa penamas ini sesungguhnya bentuk kecintaan dan kebersamaan antara warga binaan dan petugas di satu kerukunan keluarga besar Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara. (—-)

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan