23 July 2024
Indeks
Iklan Sultratop

Umar Marhum Terpilih Jadi Komandan Menwa Sulawesi Tenggara

  • Bagikan
Rakomda Menwa Sultra di aula IAIN Kendari pada Jumat malm (7/6/2024). (Ismu/Sultratop.com)

SULTRATOP.COM, KENDARI – Umar Marhum terpilih menjadi Komandan Resimen Mahasiswa (Danmen) Halu Oleo, Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2024-2027. Dia merupakan Wakil Direktur (Wadir), Harian Rakyat Sultra.

Ia terpilih pada Rapat Komando Daerah (Rakomda) yang digelar di aula IAIN Kendari pada Jumat malam (7/6/2024). Rakomda itu melahirkan 2 figur sebagai calon Komandan Menwa Sultra, yaitu Umar Marhum dan Rektor IAIN Kendari, Husain Insawan.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

Pemilih merupakan para Komandan Satuan (Dansat) Menwa dari 7 satuan masing-masing perguruan tinggi, 4 Komandan Sub kabupaten/kota di Sultra, Danmen Sultra periode sebelumnya dan 1 suara perwakilan Komando Menwa Nasional (Konas). Umar Marhum memperoleh 7 suara, sementara Husain memperoleh 6 suara.

Usai ditetapkan sebagai calon Danmen terpilih, Umar mengatakan, dukungan para senior dan koordinasi dengan para senior merupakan kunci agar Menwa ke depan bisa berjalan jauh lebih baik.

“Jabatan adalah beban, maka siapa yang berani mengambil jabatan sesungguhnya dia siap memikul beban,” ungkapnya.

Sebagai langkah awal nantinya, Umar mengaku akan mulai membenahi dari bawah, yaitu kantor Staf Komando Resimen Mahasiswa (Skomenwa) Sultra, kepengurusan, hingga hal strategis lainnya.

Ia juga berterima kasih kepada Rektor IAIN Kendari yang telah memfasilitasi jalannya Rakomda dengan meminjamkan gedungnya serta partisipasinya untuk bertarung pada pemilihan Danmen Sultra.

Umar berharap, Rektor IAIN Kendari bersama senior-senior menwa lainnya bisa bersatu untuk memajukan Menwa Sultra sehingga bisa berkontribusi banyak untuk masyarakat Sultra. (===)

 

Kontributor: Ismu Samadhani

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan