19 July 2024
Indeks
Iklan Sultratop

Skenario Ridwan Bae Batal Calon Gubernur, Ini Nama-nama Potensi Diusung Golkar

  • Bagikan
Figur yang berpotensi diusung Golkar: Herry Asiku, Ruksamin, Tina Nur Alam, Kery Saiful Konggoasa, Lukman Abunawas, dan Andi Sumangerukka.

SULTRATOP.COM, KENDARI – Bila Ridwan Bae batal maju mencalon dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2024 maka semakin terbuka bagi figur lain untuk diusung oleh Partai Golkar. Hal tersebut diakui oleh Ridwan Sendiri yang saat ini sebagai Ketua Dewan Pertimbangan DPD Golkar Sultra usai temu kader Golkar di salah satu hotel Kendari pada Senin (3/6/2024).

Ridwan Bae menjelaskan dirinya memang siap untuk maju Pilgub tapi harus atas dasar pertimbangan besar untuk melepas kursi DPR RI yang tahun ini dimenangkannya kembali.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

“Meski begitu, untuk diusung partai Golkar, sejumlah politisi yang dimaksud harus pindah ke partai Golkar sebagai kader,” ungkapnya.

Kata Ridwan, jika dirinya tak maju sebagai calon Gubernur Sultra, ia menjagokan Ketua DPD II Golkar Sultra, Herry Asiku yang berpotensi kuat menggantikan dirinya. “Ada Herry Asiku, kan Herry Asiku juga kuat dia,” tegasnya.

Ridwan Bae bersama Ahmad Doli Kurnia (kiri) serta Ruksamin dan La Ode Darwin (kanan) ketika acara temu kader Golkar di salah satu hotel Kendari pada Senin (3/6/2024).

Selain itu ada nama Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin. Ridwan menyebut nama lain juga berpotensi di usung Golkar seperti Tina Nur Alam, Kery Saiful Konggoasa, Lukman Abunawas, dan Andi Sumangerukka.

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua Umum DPP Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tanjung pada kesempatan yang sama. Kata dia, politisi nonkader Golkar yang mau maju pada Pilgub melalui partai Golkar harus menjadi kader terlebih dahulu.

“Kalau pilihannya mereka jadi kader Golkar, kan pilihannya banyak yang berpotensi juga,” ungkapnya. (===)

 

Kontributor: Ismu Samadhani

  • Bagikan