24 February 2024
Indeks

Ridwan Bae: Hasil Pileg Fondasi Menuju Pilgub Sultra

  • Bagikan
Ridwan Bae.

SULTRATOP.COM, LAWORO – Politisi senior Partai Golongan Karya (Golkar) asal Sulawesi Tenggara (Sultra), Ridwan Bae menyatakan akan fokus terlebih dahulu pada pemilihan calon anggota legislatif (Pilcaleg) DPR RI sebelum maju pada pemilihan gubernur nanti.

Mantan Bupati Muna ini mengatakan, berbicara terkait Pilgub Sultra sampai saat ini dirinya masih mendapatkan mandat atau rekomendasi dari Partai Golkar untuk tampil menjadi calon gubernur. Ia menegaskan rekomendasi Partai Golkar ini berdasarkan hasil musyawarah daerah (musda) dan sampai saat ini hasil musda tersebut belum dicabut.

Iklan Astra Honda Sultratop

“Saya punya keinginan untuk maju di Pilgub Sultra nanti. Tapi, untuk mempertegas saya maju atau tidak, itu berdasarkan hasil Pileg nanti,” kata Ridwan Bae ditemui saat menggelar temu kangen bersama insan pers Muna dan Muna Barat, Minggu (21/1/2024).

Ridwan menegaskan pileg nanti akan dijadikan fondasi untuk memantapkan diri mengikuti Pilgub Sultra. Jika perolehan suaranya pada pileg nanti sangat besar di Sultra maka ia akan maju menjadi calon Gubernur Sultra.

“Jika perolehan suara saya di pileg mencapai di atas 150 ribu suara. Percayalah, saya akan maju menjadi calon Gubernur Sultra. Jadi, pileg ini adalah fondasi untuk maju menjadi calon Gubernur Sultra,” beber Wakil Ketua Komisi V DPR RI ini.

Ia berkelakar buat apa maju menjadi calon Gubernur Sultra, sementara di pileg saja ia tidak mendapat suara. Untuk itu, ia berharap dukungan dari seluruh masyarakat Sultra, khususnya Muna dan Muna Barat. (—-)

Reporter: Adin
Editor: Ilham Surahmin

google news sultratop.com
  • Bagikan