21 June 2024
Indeks
Iklan Sultratop

Remaja 16 Tahun sudah 4 Hari Hilang di Kebun Desa Lanosangia Butur, Tim SAR Lakukan Pencarian

  • Bagikan
Persiapan pencarian remaja hilang di kebun Desa Lanosangia, Kecamatan Kulisusu Utara, Buton Utara (Foto: Ist)

SULTRATOP.COM, KENDARI – Seorang remaja usia 16 tahun, Abdul Rasyid dilaporkan hilang di kebun yang terletak di Desa Lanosangia, Kecamatan Kulisusu Utara, Kabupaten Buton Utara (Butur) pada Selasa (11/6/2024).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari Muhamad Arafah mengatakan, laporan tersebut datang dari Sekretaris Desa Lanosangia, Nurdin sekitar pukul 07.00 WITA. Namun, kejadian hilangnya remaja tersebut sudah terjadi pada 4 hari lalu.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

Kejadian berawal pada 7 Juni 2024 ketika kakek korban sedang mengangkut kopra (kelapa bakar) hasil dari kebun. Baru sekali mengangkut kopra, kakek korban pulang ke rumah untuk sarapan sekaligus mengajak istri dan korban untuk kembali ke kebun bersama-sama.

“Pada saat kakek korban sedang sarapan, korban memutuskan untuk berangkat lebih dulu menuju kebun,” ungkap Arafah dalam keterangan resminya.

Setelah sarapan, kakek korban pun menyusul menuju kebun. Di perjalanan, kakek korban bertemu dengan salah seorang warga setempat yang juga melakukan aktivitas berkebun dan menanyakan apakah melihat korban untuk memastikan cucunya itu memang menuju kebun.

Warga itu menjawab bahwa korban terlihat melintas menuju kebun milik sang kakek. Namun pada saat kakek korban tiba, korban tidak berada di kebun tersebut.

Kakek korban berusaha mencari di beberapa kebun tetangga hingga malam hari, namun hasilnya nihil. Selanjutnya kakek korban melaporkan perihal tersebut kepada orang tua korban dan pihak keluarga.

Hingga menjelang hari kelima, pencarian terus dilakukan dan hingga laporan masuk ke KPP Kendari informasi tentang keberadaan korban masih nihil.

Berdasarkan informasi itu, pada pukul 07.25 WITA, tim rescue pos SAR Baubau diberangkatkan menuju lokasi kejadian untuk memberikan bantuan SAR. Jarak tempuh lokasi dari pos SAR Baubau sekitar 289 Km.

Pencarian korban hilang itu melibatkan unsur pos SAR Baubau, masyarakat sekitar, dan keluarga korban. Hingga berita ini terbit, belum ada informasi perkembangan pencarian korban tersebut. (—-)

Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Ilham Surahmin

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan