21 June 2024
Indeks
Iklan Sultratop

Pj Bupati Muna Barat Serahkan Bantuan kepada Korban Kebakaran dan Angin Puting Beliung

  • Bagikan
Pj Bupati Muna Barat Serahkan Bantuan kepada Korban Kebakaran dan Angin Puting Beliung
Pj Bupati Muna Barat, La Ode Butolo menyerahkan bantuan kepada empat kepala keluarga (KK) korban terdampak bencana kebakaran dan angin puting beliung. Penyerahan bantuan ini dilaksanakan di halaman kantor bupati, Senin (20/5/2024). (Ist)

SULTRATOP.COM, MUNA BARAT – Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat La Ode Butolo menyerahkan bantuan kepada empat kepala keluarga (KK) korban terdampak bencana kebakaran dan angin puting beliung. Penyerahan bantuan ini dilaksanakan di halaman kantor bupati, Senin (20/5/2024).

Staf Ahli Gubernur Sultra itu mengatakan, pemberian bantuan ini untuk meringankan beban warga yang terdampak bencana nonalam dan bencana alam. Pemerintah daerah hadir dan memberikan langsung bantuan tersebut.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

“Jadi, pemberian bantuan ini sebagai wujud kepedulian dan perhatian pemerintah daerah dalam membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak bencana. Kita menyerahkan bantuan ini berupa uang tunai,” kata La Ode Butolo.

Dalam pemberian bantuan ini, tambah Butolo, nominal bantuannya berbeda-beda sesuai dengan taksiran kerugian atau kerusakan yang dialami. Misalkan, untuk korban kebakaran di Desa Sangia Tiworo, Kecamatan Tiworo Selatan diberikan bantuan sebesar Rp25 juta.

Kemudian, untuk bencana alam seperti angin puting beliung terjadi di tiga titik yakni Desa Tiga, Kecamatan Tiworo Utara, Desa Gala, Kecamatan Maginti, dan Desa Laworo, Kecamatan Tikep. Untuk korban angin puting beliung ini diberikan bantuan yakni mulai dari Rp6 juta, Rp10 juta hingga Rp15 juta sesuai kerusakan yang dialami.

Butolo berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban warga yang terdampak bencana kebakaran dan angin puting beliung.

Sementara, salah satu korban kebakaran, Anggu, warga Desa Sangia Tiworo, Kecamatan Tiworo Selatan mengucapkan terima kasih dan bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh pemerintah daerah. Kata dia, bantuan yang diberikan ini sangat bermanfaat untuk dirinya.

“Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Pj Bupati Muna Barat atas bantuan yang diberikan. Saat kejadian kebakaran, tidak ada satu pun barang yang bisa saya selamatkan,” ucapnya. (—-)

Kontributor: Adin
Editor: Ilham Surahmin

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan