18 April 2024
Indeks

Pertamina Gelar Program BEDUKK untuk Mendukung UMKM dan Komunitas di Sultra

  • Bagikan
PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi menggelar program Berbuka Dengan Usaha Kecil Bersama Komunitas (BEDUKK) di dua lokasi di Sultra, yaitu Kota Kendari dan Kota Baubau. (Foto: Ist)

SULTRATOP.COM, KENDARI – PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi melalui Sales Area Retail Sulawesi Tenggara menggelar program Berbuka Dengan Usaha Kecil Bersama Komunitas (BEDUKK) di dua lokasi yang berbeda yaitu di Kota Kendari dan Kota Baubau pada Minggu, 24 Maret 2024.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw mengungkapkan tujuan dari program ini.

Iklan Astra Honda Sultratop

Ia mengatakan program BEDUKK ini diselenggarakan selama bulan Ramadan sebagai bentuk apresiasi terhadap pelaku usaha dan komunitas serta sekaligus memberikan edukasi terkait varian produk Bright Gas dalam momen Ramadan dan Idulfitri 1445H.

Program BEDDUKK di pelataran Tugu MTQ Kota Kendari dilangsungkan pada 22-24 Maret, yang mana terdapat 40 tenant UMKM dengan 300 macam kuliner yang tergabung dalam acara Ramadan Fair Dinas Pariwisata Sulawesi Tenggara.

Program ini tidak hanya sebagai bentuk apresiasi, namun juga sebagai ajang pengenalan produk-produk Bright Gas mulai dari 5,5 Kg, 12 Kg dan Bright Can dengan memberikan promo menarik “Tebus Murah” dan “Trade-In.”

Yhuni, salah satu UMKM yang ikut serta dalam kegiatan tersebut mengungkapkan kegembiraannya. “Saya berterima kasih atas bantuan Brightgas-nya dan saya sangat senang dengan acara BEDUKK ini sangat bagus karena dapat mempererat silaturahmi antar pelaku usaha serta banyak promo menarik dari Pertamina,” ucapnya dengan riang.

Di lokasi lain yaitu di Kota Baubau, Pertamina mengadakan Program BEDUKK di area parkir Pantai Kamali pada Minggu (24/3) yang menghadirkan 20 tenant UMKM dengan menu khas kuliner Baubau dan menu nusantara serta 20 orang anggota Komunitas Motor Trail TJA yang tergabung dalam event Bakul Ramadan.

Program ini tidak hanya sebagai bentuk apresiasi memberikan tabung Bright Gas kepada UMKM, namun juga sebagai ajang silaturahmi bersama komunitas dan berbagi takjil dan pengenalan produk produk Bright Gas mulai dari 5,5 Kg, 12 Kg dan Bright Can dengan memberikan promo menarik “Tebus Murah” dan “Trade-In.”

Selain di kedua lokasi tersebut, Pertamina juga membagikan takjil gratis yang dapat dinikmati oleh masyarakat yang mengunjungi event tersebut melalui program BEDUKK dengan tema “Hangatkan Momen Puasa, Raih Keberkahan Usaha Bersama.”

Fahrougi menambahkan program ini dapat meningkatkan awarness masyarakat terhadap produk Bright Gas.

“Dalam kegiatan ini kami harapkan dapat meningkatkan silaturahmi dengan UMKM dan komunitas sekaligus pengenalan Produk Bright Gas dengan keunggulan keunggulannya yang nantinya dapat meningkatkan loyalitas penggunaan Produk Pertamina Non Subsidi. (—–)



google news sultratop.com
  • Bagikan