16 June 2024
Indeks
Iklan Dispar Sultra Jelajahi Sulawesi Tenggara

Pemerintah Suntik Modal Rp7,5 Triliun ke Maskapai Garuda Indonesia

  • Bagikan
Airbus A330-300 PK-GPW (Sumber foto: @garuda.indonesia)

SULTRATOP.COM – Maskapai pelat merah Garuda Indonesia resmi menerima suntikan dana dari pemerintah sebesar Rp7,5 triliun pada Selasa, 20 Desember 2022. Dana tersebut untuk membantu perusahaan mempercepat program pemulihan.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, pendanaan segar tersebut datang di saat pemulihan ekonomi nasional, khususnya sektor pariwisata mulai mendapatkan momentum.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah atas pencairan dana negara yang merupakan wujud dukungan penuh terhadap misi Garuda untuk mentransformasikan kinerjanya,” kata Irfan dalam keterangannya seperti dilansir jakartaglobe.id.

Manajemen Garuda telah mengumumkan ambisinya untuk mengubah perusahaan menjadi maskapai penerbangan yang menguntungkan dan memberikan layanan penuh karena jumlah penumpang udara mulai meningkat.

Irfan menyebut, suntikan pembiayaan tersebut akan digunakan untuk merestorasi armada, membiayai perawatan pesawat, membeli komponen, dan mendukung arus kas perusahaan.

“Kami yakin realisasi pendanaan negara akan semakin memperkuat upaya Garuda untuk mempercepat program restrukturisasi yang ditargetkan selesai akhir tahun ini. Ini tentu menjadi fase penting dalam upaya Garuda untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari pemulihan penerbangan nasional tahun depan,” kata Irfan. (—)

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan