23 July 2024
Indeks
Iklan Sultratop

Operasi Pasar Jadi Kado Perbarindo Sultra di Hari Puncak BPR-BPRS Nasional 2024

  • Bagikan
Operasi Pasar Jadi Kado Perbarindo Sultra di Hari Puncak BPR-BPRS Nasional 2024
PASAR MURAH- Perhimpunan Bank Perekonomian Rakyat Indonesia (Perbarindo) menggelar operasi pasar murah pada peringatan hari puncak BPR-BPR Syariah Nasional pada 26 Mei 2024 di Stadion Gelora Kolaka, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra). (ISTIMEWA)

SULTRATOP.COM, KOLAKA – Perhimpunan Bank Perekonomian Rakyat Indonesia (Perbarindo) menggelar operasi pasar murah pada peringatan hari puncak BPR-BPR Syariah Nasional pada 26 Mei 2024 di Stadion Gelora Kolaka, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perbarindo Sultra Ahmat mengatakan, pelakasanaan hari BPR-BPRS Nasional 2024 di Kolaka berlangsung sukses dan meriah. Ia menyebut, kegiatan operasi pasar murah merupakan kado yang diberikan untuk masyarakat.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

“Ya kita maknai bahwa perayaan ini adalah hari kebangkitan BPR secara bersama di Indonesia. Dan kami di Sultra turut andil untuk menjaga eksistensi keberadaan BPR itu sendiri,” kata Ahmat kepada Sultratop, Minggu (2/6/2024) di Kendari.

Direktur Utama (Dirut) BPR Bahteramas Konawe itu mengatakan, operasi pasar murah digelar sebagai bentuk dukungan bank untuk menjaga stabilisasi harga bahan pokok.

Selain itu, hal tersebut merupakan komitmen BPR untuk selalu hadir di tengah masyarakat dalam berbagai sektor. Menurutnya, eksistensi BPR menjadi salah satu faktor meningkatkan kinerja bank sehingga bisa tumbuh dan sehat.

“Bukan hanya itu kita juga membantu tugas dari Tim Pengendali Inflasi Daerah atau TPID. Dan sebenarnya ini juga menjadi tugas kami BPR sebagai bagian dari pemerintah itu sendiri,” ujarnya.

Operasi Pasar Jadi Kado Perbarindo Sultra di Hari Puncak BPR-BPRS Nasional 2024
Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Kolaka Muhammad Fadlansyah saat menyerahkan secara simbolis paket sembako murah kepada perwakilan masyarakat Kolaka. (ISTIMEWA)

Penjabat (Pj) Sekda Kolaka Muhammad Fadlansyah menyambut baik kegiatan operasi pasar murah tersebut. Ia menilai kegiatan ini bisa menjaga dan menekan angka inflasi di daerah.

Ia juga mengapreasiasi Perbarindo Sultra yang telah sukses menyelenggarakan rangkaian acara Hari BPR-BPRS Nasional di Kolaka.

Direktur Utama (Dirut) BPR Bahtermas Kolaka Sahriana sekaligus sebagai Ketua Panitia kegiatan mengatakan, Perbarindo Sultra menyiapkan kurang lebih 12 ribu paket sembako dengan harga murah di acara operasi pasar ini. Kegiatan ini juga turut dihadiri Anggota Komisi XI DPR RI Bahtra, Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Kolaka, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sultra, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) serta seluruh jajaran direksi 16 BPR yang ada di Sultra.

Sahriana menambahkan pelaksanaan Hari BPR-BPRS Nasional 2024 di Kolaka digelar selama empat hari mulai 23 hingga 26 Mei 2024.

Peserta dalam kegiatan ini berjumlah kurang lebih 400 orang yang merupakan insan BPR dari jajaran direksi hingga karyawan dari 16 BPR. Yakni 12 BPR Bahteramas, BPR Modern, BPR Gandalata, BPR Haralata dan BPR Rakyat Mandiri.

Untuk kegiatan diawali dengan pelatihan memitigasi risiko dan manajemen kredit serta strategi penangangan kredit bermasalah bagi karyawan BPR.

Selanjutnya digelar pasar murah,pelaksanaan lomba seni dan olahraga, senam massal pada hari puncak 26 Mei 2024.

Penulis: Ilham Surahmin

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan