19 July 2024
Indeks
Iklan Sultratop

Nelayan Usia 50 Tahun Dilaporkan Hilang di Perairan Balabone Buton Tengah

  • Bagikan
Persiapan basarnas untuk melakukan pencarian nelayan yang hilang di sekitar perairan Desa Balabone, Kecamatan Mawasangka, Buton Tengah (Buteng). (Foto: Ist.)

SULTRATOP.COM, KENDARI – Seorang nelayan, warga Desa Balabone, Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Hanudin (50) dilaporkan hilang saat melaut di sekitar tempat tinggalnya itu.

Laporan itu diberikan oleh salah seorang warga, Sabandio kepada Comm Centre KPP Kendari pada Selasa (4/6/2024) sekitar pukul 13.30 WITA. Ia melaporkan Hanudin diduga terjatuh dari perahu miliknya dan hilang di sekitar perairan Desa Balabone, Kecamatan Mawasangka.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari Muhamad Arafah mengatakan, berdasarkan informasi yang dihimpun, korban meninggalkan pantai Desa Bone untuk memasang jaring menggunakan longboat miliknya pada 4 Juni 2024 sekitar pukul 04.00 WITA (dini hari).

“Namun, sekitar pukul 05.30 salah satu nelayan menyampaikan bahwa longboat milik korban ditemukan dalam kondisi tidak ada pemiliknya,” ungkapnya.

Pencarian juga dilakukan oleh warga sekitar dan pihak keluarga. Namun, hingga informasi itu diterima oleh tim KPP Kendari, korban belum juga ditemukan.

Berdasarkan laporan itu, pada pukul 13.50 tim rescue unit Siaga SAR Muna diberangkatkan menuju lokasi kejadian untuk memberikan bantuan SAR. Jarak tempuh ke lokasi lewat darat sekitar 115 kilometer (km).

Pencarian melibatkan unit siaga SAR Muna, masyarakat sekitar dan keluarga korban. Saat pencarian, cuaca berpotensi hujan ringan dengan kecepatan angin 3 hingga 20 km/jam dan arah angin timur ke barat.

Hingga berita ini terbit, proses pencarian masih terus dilakukan dan belum ada laporan terkait perkembangan pencarian korban. (—-)

Kontributor: Ismu Samadhani

  • Bagikan