21 June 2024
Indeks
Iklan Sultratop

Momen Hari BPR-BPRS Nasional di Kolaka, BPR se-Sultra Ikuti Pelatihan Pengembangan SDM

  • Bagikan
Pembukaan pelatihan pengembangan SDM BPR di Kolaka pada Kamis (23/5/2024). (Ist)

SULTRATOP.COM, KOLAKA – Dalam rangka memperingati hari Bank Perekonomian Rakyat dan Bank Perekonomian Rakyat Syariah (BPR- BPRS) Nasional, Bank Perkreditan Rakyat (BPR) se-Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti pelatihan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berlangsung di Kabupaten Kolaka.

BPR Kolaka menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan peringatan hari BPR-BPRS di Sultra tahun ini yang digelar serentak seluruh Indonesia pada 21 Mei tiap tahunnya.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

Ketua panitia kegiatan, Sahriana mengatakan, pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi para pegawai BPR agar mampu memberikan layanan yang lebih baik kepada masyarakat.

“Pelatihan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk meningkatkan kapabilitas SDM BPR yang ada di Sultra,” ungkapnya.

Pelatihan yang digelar selama dua hari pada 23 dan 24 Mei 2024 itu diikuti kurang lebih 100 orang dari manajemen BPR se-Sultra. Para peserta mendapatkan materi dari narasumber yang ahli di bidang perbankan, manajemen, dan teknologi informasi.

Foto bersama usai pembukaan pelatihan. (Ist)

Sahriana yang juga Direktur Utama (Dirut) BPR Bahteramas Kolaka itu menyebut, materi yang diberikan mencakup pengelolaan risiko, peningkatan layanan nasabah, serta pemanfaatan teknologi digital dalam operasional perbankan.

“Hari BPR-BPRS Nasional menjadi momentum penting bagi seluruh BPR untuk berbenah dan meningkatkan kualitas layanan demi kepuasan nasabah,” tambah Sahriana.

Sahriana berharap, melalui pelatihan itu para pegawai BPR dapat mengimplementasikan pengetahuan yang diperoleh untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada nasabah.

BPR di Sultra juga diharapkan dapat terus berkembang dan berinovasi, sehingga mampu berkontribusi lebih signifikan dalam mendukung perekonomian daerah. (===)

 

Kontributor: Ismu Samadhani

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan