24 April 2024
Indeks

Metro Futsal Kendari Resmi Berganti Jadi Rumah Biliar, Diskon 50 Persen untuk Pembukaan

  • Bagikan
Peresmian Rumah Biliar Metro Pool & Cafe yang terletak di Jalan Brigjen M. Yoenoes, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, pada Sabtu (24/2/2024). (Foto: Ist)

SULTRATOP.COM, KENDARI – Metro Futsal Kendari yang terletak di Jalan Brigjen M. Yoenoes, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari resmi berganti menjadi Rumah Biliar Metro Pool & Cafe usai diresmikan pada Sabtu (24/2/2024).

Manager Metro Pool & Cafe Kota Kendari, Johnny Luntungan, mengatakan, pihaknya menyediakan 30 meja dari 26 meja untuk area smooking dan 4 meja area no smooking dengan full AC. Rumah biliar tersebut akan dioperasikan setiap hari mulai pukul 12.00 WITA hingga pukul 02.00 dini hari.

Iklan Astra Honda Sultratop

“Namun pada soft opening ini, kita baru ada 1 sift yaitu sejak pukul 16.00 Wita hingga pukul 24.00 Wita,” ungkapnya.

Pada opening tersebut, pihak Metro Pool & Cafe memberikan diskon 50 persen selama 3 hari ke depan atau hingga 26 Februari 2024 dari harga per jamnya Rp48 ribu.

Adapun tenaga kerja di Rumah Biliar Metro Pool & Cafe tersebut diserap dari tenaga kerja lokal Kota Kendari sebanyak 32 orang.

Metro Pool & Cafe Kota Kendari menyediakan 30 meja. Sebanyak 26 meja untuk area smooking dan 4 meja area no smooking. (Foto: Ist)

Dengan dibukanya rumah biliar tersebut, ia harap munculnya atlet-atlet biliar Sultra yang bisa tampil di tingkat nasional maupun internasional.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kota Kendari, Salahuddin mengatakan bahwa dengan dibukanya Metro Pool & Cafe sebagai sarana bermain biliar sangat membantu POBSI Kendari untuk mendidik dan melatih sehingga melahirkan calon-colon atlet muda biliar di Kendari.

“Terus terang, di satu tahun terakhir ini olahraga biliar di Kendari sangat tumbuh, berkembang dan sangat diminati di semua kalangan,” ungkapnya.

Menurutnya, hadirnya sarana olahraga biliar sangat membantu pihak kepolisian untuk menciptakan kamtibmas di Kendari. Pasalnya, olahraga ini lebih besar diminati kaum muda, sehingga aktivitas lebih banyak dihabiskan di tempat biliar dari pada berkeliaran di luar.

Hal tersebut juga diamini oleh Kapolresta Kendari, Kombes Pol Aris Tri Yunarko. Kata dia, dengan hadirnya wahana olahraga baru di Kota Kendari itu berarti membuka lapangan kerja bagi warga Kota Kendari.

Hal itu juga diakuinya sebagai upaya untuk mengurangi tindak kejahatan karena berkurangnya pengangguran di Kota Kendari.

“Saya selaku Kapolresta sangat mendukung pembukaan ini karena itu sebagai salah satu olahraga dan tempat rekreasi. Kami juga mengapresiasi ini karena membuka lapangan kerja baru untuk masyarakat sehingga angka kriminalitas bisa berkurang,” tutur Kapolresta Kendari. (—-)

Kontributor: M1
Editor: Ilham Surahmin



google news sultratop.com
  • Bagikan