24 May 2024
Indeks

Maju Pilkada Mubar, La Ode Muhammad Amsar Daftar di PDIP

  • Bagikan
Maju Pilkada Mubar, La Ode Muhammad Amsar Daftar di PDIP
Bakal Calon (Balon) Bupati Muna Barat, La Ode Muhammad Amsar secara resmi mendaftar di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang bertempat posko juang PDIP Muna Barat, Desa Wapae Jaya, Kecamatan Tiworo Tengah, Sabtu (6/4/2024). (Istimewa)

SULTRATOP.COM, MUNA BARAT – La Ode Muhammad Amsar memastikan diri maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Muna Barat (Mubar) 2024. Dia secara resmi mendaftar di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai bakal calon bupati.

Hal itu ditandai dengan La Ode Muhammad Amsar mengembalikan formulir pendaftaran ke Posko Juang PDIP Muna Barat, Desa Wapae Jaya, Kecamatan Tiworo Tengah, Sabtu (6/4/2024). Pengembalian formulir pendaftaran ini, La Ode Muhammad Amsar diwakili oleh Ketua Tim Pemenangannya, Julhan Sifadi dan diterima langsung oleh staf PDIP Muna Barat, Nyoman Gede Sutrawan.

Iklan Astra Honda Sultratop

Julhan mengatakan sejak hari Kamis (4/4/2024) lalu pihaknya telah melakukan pengambilan dokumen atau formulir pendaftaran di PDI Perjuangan Muna Barat. Pada hari ini pihaknya secara resmi mengembalikan dokumen formulir pendaftaran tersebut.

“Alhamdulillah, kita (tim La Ode Muhammad Amsar) telah resmi mendaftar di partai pemenang pemilu 2024 (PDIP) di Muna Barat,” kata Julhan ditemui di posko juang PDIP Muna Barat.

Berdasarkan hasil verifikasi yang dilakukan, kata Julhan, formulir pendaftaran yang diajukan La Ode Muhammad Amsar dinyatakan berkasnya telah lengkap. Namun, ada beberapa dokumen yang masih menunggu juknis dari PDI Perjuangan.

“Kami tetap menunggu juknis tersebut. Jika juknisnya sudah keluar, pastinya kita secepatnya akan lengkapi semua dokumennya. Kita punya komitmen, semua dokumen yang disyaratkan oleh partai kita akan penuhi,” tuturnya.

Julhan menegaskan pihaknya tetap menghargai dan menghormati setiap proses-proses dari internal partai itu sendiri. Untuk itu, pihaknya melakukan pendaftaran langsung sesuai dengan amanah dari La Ode Muhammad Amsar sebagai calon Bupati Muna Barat.

“Untuk pendaftaran ini, baru PDI Perjuangan partai yang pertama kita mendaftar. Kita juga terus melakukan komunikasi-komunikasi dengan partai lainnya baik partai pemilik kursi di DPRD maupun partai non seat,” ucapnya. (===)



google news sultratop.com
  • Bagikan