15 July 2024
Indeks

Lee Seung-gi Berdonasi ke KAIST untuk Mendukung Pengembangan Sains

  • Bagikan
Dukung Pengembangan Sains, Lee Seung-gi Berdonasi ke KAIST
Lee Seung-gi berdonasi ke KAIST (Korea Advanced Institute of Science & Technology untuk mendukung pengembangan sains dan teknologi di negara itu. (Foto: Soompi)

SULTRATOP.COMLee Seung-gi berdonasi ke Korea Advanced Institute of Science & Technology (KAIST) untuk mendukung pengembangan sains dan teknologi di Korea Selatan.

Seminggu terakhir ini, sebuah artikel berita melaporkan bahwa Lee Seung-gi telah berdonasi kepada KAIST.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

Sang aktor meminta agar kampus itu memimpin pengembangan teknologi sains, bidang yang sangat kompetitif dan berkembang pesat di Korea Selatan.

Tak lama kemudian, perwakilan dari KAIST membenarkan bahwa Lee Seung-gi telah berdonasi 300 juta won atau sekitar Rp3,6 miliar.

Pada tanggal 3 Februari, Lee Seung Gi akan menghadiri Upacara Perjanjian Dana Pengembangan KAIST di kampus institut Dogok.

Untuk diketahui, November tahun lalu, terungkap Lee Seung Gi telah mengirimkan sertifikasi konten ke agensi lamanya, Hook Entertainment.

Lee Seung-gi meminta pengungkapan transparan atas penghasilan musiknya.

Dispatch kemudian menerbitkan laporan yang menyatakan Lee Seung Gi tidak pernah menerima keuntungan dari karier musiknya selama bernaung di Hook Entertainment.

Awalnya Hook Entertainment membantah tudingan itu.

Namun, setelah perwakilan hukum Lee Seung-gi merilis pernyataan tambahan yang menyangkal klaim Hook Entertainment, CEO agensi tersebut akhirnya meminta maaf.

Pada Desember 2022, Hook Entertainment mengklaim bahwa perusahaan telah membayar utangnya kepada Lee Seung-gi.

Lee Seung-gi kemudian memposting ke Instagram pribadinya dan membagikan perspektifnya mengenai hal itu.

Lee Seung-gi juga berjanji akan menyumbangkan semua pendapatannya dari Hook tersebut.

Donasi baru-baru ini untuk KAIST merupakan kali ketiga bagi Lee Seung Gi berdonasi menggunakan penghasilan musiknya dari Hook Entertainment.

Pada akhir 2022, Lee Seung Gi menyumbangkan 2 miliar won atau sekitar Rp24 miliar ke Rumah Sakit Anak Universitas Nasional Seoul.

Dia kemudian berdonasi lagi saat ulang tahunnya pada Januari 2023 dengan memberi Palang Merah Korea dana 550 juta won atau sekitar Rp6,6 miliar.

Sementara itu, pada tanggal 15 Februari, Lee Seung Gi akan memulai posisi MC barunya di acara audisi JTBC Peak Time, yang menampilkan idola yang telah melakukan debut mereka. (—)

Sumber: Soompi

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan