15 July 2024
Indeks

KSOP Kendari Distribusikan 300 Paket Daging Kurban untuk Masyarakat Bungkutoko

  • Bagikan
KSOP Kendari Distribusikan 300 Paket Daging Kurban untuk Masyarakat Bungkutoko
Proses pemotongan hewan kurban di KSOP Kendari pada Rabu (19/6/2024). (Ismu/Sultratop.com)

SULTRATOP.COM, KENDARI – Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Kendari mendistribusikan daging kurban kepada masyarakat sekitar kantornya di Kelurahan Bungkutoko, Kendari pada Rabu (19/6/2024).

Kepala KSOP Kendari Capt Raman mengatakan, jumlah hewan kurban yang disembelih di KSOP Kendari pada Rabu tersebut sebanyak 9 ekor yang terdiri dari 7 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

“Hari ini, dalam rangka Iduladha, KSOP Kendari menerima sumbangan sapi dari teman-teman terminal khusus (tersus)/terminal untuk kepentingan sendiri (TUKS), agen pelayaran dan karyawan KSOP Kendari,” ungkapnya.

Hewan kurban KSOP Kendari itu juga telah dilakukan pemeriksaan oleh Dinas Pertanian Kendari dan telah dinyatakan sehat dan aman dikonsumsi.

Kata Raman, daging hewan kurban tersebut akan didistribusikan kepada masyarakat yang tinggal di Kelurahan Bungkutoko atau sekitar kantor KSOP Kendari.

Proses pendistribusiannya dilakukan melalui pengembalian kupon yang telah disebar ke masyarakat. Raman menyebut, kupon yang telah dibagikan ke masyarakat sekitar 300 dan masing-masing pemilik kupon berhak mendapatkan 1 kg daging kurban.

Ia berharap, dengan adanya kurban tersebut, jalinan silaturahmi antara KSOP Kendari dan masyarakat sekitar bisa lebih erat lagi demi kelancaran perekonomian di Sultra.

Salah satu warga, Dito mengatakan, ia merasa terbantu dengan adanya hewan kurban yang diberikan oleh pihak KSOP Kendari. Untuk itu ia mengucapkan terima kasih kepada KSOP Kendari dengan doa agar kebijakan dan pelayanannya bisa lebih baik lagi ke depannya.

“Terima kasih KSOP Kendari. Mudah-mudahan menjadi berkah dan bisa terus bersama masyarakat,” tuturnya. (—-)

Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Ilham Surahmin

  • Bagikan